Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Palas Cilegon Gelar Pawai Obor

40

CILEGON— Medianews.co.id,- Ribuan warga Link. Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menggelar Pawai Obor. Kamis (31/3/2022) malam.

Kegiatan ini secara rutin dilakukan warga untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah yang datang beberapa hari lagi.

“Menyambut kedatangannya saja dengan gembira, kita sudah dapat pahala. Apalagi kalau selama Bulan Ramadhan kita full berpuasa dengan ibadah wajib dan sunnah lainnya,” kata salah satu warga Palas, Hanif.

Salah satu Ketua RT 02 Link. Palas, Mulyani menjelaskan acara Pawai Obor yang dikordinir oleh Jajaran Pengurus Risma Masjid Al-Furqon Palas ini, diikuti oleh semua warga Palas yang terdiri dari Enam Rukun Tetangga (RT) dan Dua Rukun Warga (RW). Bahkan beberapa lingkungan lainnya di Kelurahan Bendungan juga rencananya akan mengikuti Pawai Obor yang berkeliling di area wilayah Kelurahan Bendungan.

“Ini sudah rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut kedatangan Bulan Ramadhan. Alhamdulillah warga RT 02 sangat antusias, warga secara swadaya membuat obor sejak dari siang tadi. Diharapkan kegiatan ini menjadikan berkah dan memotivasi warga khususnya bagi anak-anak yang sedang belajar puasa,” tuturnya.

Baca juga  Diresmikan Walikota Cilegon, Gerai J.CO Donuts & Coffe Berikan Promo Special

Dari pantauan langsung di lokasi, warga begitu bergembira mengikuti Pawai Obor. Tampak dibarisan depan kelompok Sepeda Ontel, diikuti Grup Dzikir Al Furqon, Pengurus Risma, Ibu ibu Majelis Taklim, disusul para Santri dari beberapa Pondok Pesantren yang ada di Link. Palas, dan kemudian warga dan kendaraan panitia yang mengawal dari belakang.

Diketahui, rute Pawai Obor ini dimulai dari depan halaman Masjid Al-Furqon, kemudian berjalan menuju arah RW 02 ke Jalan Di Pandjaitan, lalu belok Kiri ke arah Jalan Kepodang dan kembali Belok Kiri ke Jalan Tb. Ismail dan kembali lagi ke Palas atau titik keberangkatan di Jalan KH. Abdul Latif. (*red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini