SDN Cikerut Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW: Menggali Kearifan Akhlak dalam Era Modern

18

Cilegon,- Medianews.co.id,-  SDN Cikerut Kota Cilegon mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema yang menginspirasi, yakni “Meneladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Modern.”

Menurut Kepala Sekolah SDN Cikerut, Bahrudin, acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa agar mereka dapat mencapai kesuksesan di masa depan. “Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini mengajarkan para siswa SD Negeri Cikerut untuk meneladani akhlak Rasulullah sebagai pondasi pribadi yang cerdas dan berakhlak mulia di era modern.” Ungkapnya.

Bahrudin juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam memperkuat dakwah Islam. “Sesuai dengan tema Maulid ini, sekolah harus mampu mendidik siswa agar mampu berkarya dan memiliki akhlak yang mulia di era modern,” katanya.

Menurutnya, dalam diri Nabi Muhammad SAW, terdapat sifat-sifat mulia yang menjadi contoh bagi kita. Ia adalah sosok yang rendah hati, lemah lembut, jujur, tidak suka mencari-cari kesalahan orang lain, sabar, dan tidak sombong.

“Rasulullah senantiasa bersikap santun dan tidak tergoda oleh pujian. Beliau juga dikenal karena ketekunan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan.” Paparnya.

Acara ini bukan hanya merupakan peringatan, tetapi juga peluang untuk memahami dan meresapi akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam konteks kehidupan modern.

“Melalui pembelajaran nilai-nilai kebijaksanaan yang beliau anut, siswa di SDN Cikerut diajarkan untuk menjadi individu yang lebih baik dalam masyarakat yang terus berubah.” Ucapnya.

Baca juga  Cegah Stunting, Kota Cilegon Masih Butuh Antropometri

Dalam dunia yang semakin kompleks, menjadikan akhlak Rasulullah sebagai panduan dalam menjalani kehidupan modern adalah langkah yang bijak.

“Kita dapat memetik inspirasi dari sifat-sifat beliau yang penuh kasih sayang, kejujuran, dan kepemimpinan yang adil. Ini adalah landasan yang kokoh untuk menghadapi tantangan zaman ini.” Tegasnya.

Dengan semangat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Cikerut, diajak untuk merenungkan dan mempraktikkan nilai-nilai kehidupan yang telah diajarkan oleh Rasulullah.

“Ini adalah langkah positif menuju masa depan yang lebih baik, di mana akhlak mulia akan selalu membimbing kita dalam setiap aspek kehidupan modern.”

Dengan merayakan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW, SDN Cikerut membawa pesan universal tentang cinta, perdamaian, dan akhlak mulia ke dalam kehidupan siswa-siswinya.

“Perayaan ini adalah langkah kecil namun berarti menuju pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari di era modern.” Pungkasnya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad di SDN Cikerut berlangsung dengan aman dan lancar. Acara dimulai pukul 08:00 WIB dan memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu hal menarik adalah kreasi kembang telur dengan berbagai warna yang dibuat oleh para siswa dan siswi SDN Cikerut. Kreasi ini memberikan sentuhan kreatif pada perayaan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini