Sejumlah OPD di Pemkot Cilegon Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

31

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas keberhasilan mereka dalam pengelolaan keuangan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada acara Bimbingan Teknis terkait Penatausahaaan Keuangan Kartu Kredit Pemerintahan Daerah (KKPD), di Hotel Royale Krakaratau Cilegon, Senin 26 Februari 2024.
Adapun sejumlah OPD yang menerima pengahargaan tersebut diantaranya Inspektorat, Kecamatan Jombang, Setwan, Dinas Kesehatan, BKPSDM, DP3AP2KB, RSUD, Dinkop UKM, Bappedalitbang, Kecamatan Purwakarta, DPMPTSP, BPKAD, DPAD dan Setda Kota Cilegon.
Kepala BPKAD Kota Cilegon Dana Sujaksani mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi kinerja OPD atas komitmennya dalam pengelolaan keuangan daerah.
“Kita baru laksanakan tahun ini, karena OPD bekerja itu ga keliatan mana yang baik mana yang kurang, kita nilai kita bentuk dari anggaran kita bentuk tim perkategori,” kata Dana.
Ia menjelaskan, indikator penghargaan tersebut berdasarkan penilaian dari laporan realisasi anggaran dan bentuk tim pada masing-masing kategori. Di mana terdapat 6 kategori pada penghargaan yang diberikan.
“Kategori pengelola anggaran terbaik, laporan keuangan terbaik, pengurus barang terbaik, pejabat penatausahaan keuangan terbaik, bendahara pengeluaran keuangan terbaik, realisasi belanja tertinggi,” jelasnya.
Sementara Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada para OPD yang mendapatkan penghargaan. Sehingga dapat memotivasi kinerja dan OPD lainnya.
“Kami mengapresiasi bahwa ada penilaian penilaian khusus sehingga menjadi motivasi bagi OPD-OPD yang lain yang belum maju,” ujar Helldy.
Helldy pun menyampaikan bahwasanya KKPD adalah sebuah kebanggan Kota Cilegon karena menjadi project percontohan secara nasional sehingga banyak daerah yang belajar  ke Kota Cilegon.
“Begitu juga dengan BPKPAD yang telah diundang kebanyak daerah untuk menjadi narasumber terkait KKPD, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami,” sambungnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini