Semakin Solid Dalam Capacity Building , Lapas Cilegon Ikuti FMD Yang Di Gelar Kemenkumham Banten 

32

Kab. Tanggerang,- Medianews.co.id,- Lapas Cilegon terus mengokohkan fondasi kekuatan internalnya melalui keterlibatan aktif dalam program pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten di Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir, kamis (22/02).

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Dodot Adikoeswanto dalam kegiatan, ia menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas antara seluruh divisi dan unit pelaksana teknis yang ada di Wilayah Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan Capacity Building ini dapat meningkatkan sinergitas antar jajaran yang ada di wilayah Kemenkumham Banten dan juga semakin solid” ujar

Tak hanya itu, peningkatan solidaritas, karakter ingin maju, profesional, dan transparansi dapat terwujud. Dengan memaksimalkan FMD ini, tentunya juga diharapkan akan meningkatkan kinerja dan berkinerja bagi organisasi khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyatakan bahwa partisipasi dalam kegiatan ini adalah bagian dari pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) guna meningkatkan solidaritas jajaran agar semakin berprestasi. di lingkungan satuan kerja Kanwil Kemenkumham Banten.

Baca juga  Implementasikan Prinsip Good Governance, Lapas Cilegon Gelar Apel Janji Kinerja Dan Penandatanganan Pakta Integritas 

“Kami yakin bahwa dengan memperkuat aspek fisik, mental, dan disiplin, kami dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik di dalam Lembaga Pemasyarakatan”

Dalam upaya meningkatkan kualitas tahanan dan petugas, Lapas Cilegon turut serta dalam program pembinaan yang bertujuan untuk memperkuat aspek fisik, mental, dan disiplin. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengoptimalkan kapasitas individu di dalam lembaga pemasyarakatan.

FMD kali ini meliputi berbagai aspek yang mencakup fisik, kebugaran, kecerdasan emosional, manajemen stres, serta peningkatan keterampilan komunikasi dan negosiasi dalam Capacity Building.

(Rohim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini