Sering Meluber dan Tidak Nyaman Dilihat: Warga Lakukan Pembongkaran TPS

9

Kota Serang,- Medianews.co.id,- Pembongkaran TPS (tempat pembuangan sampah) yang kini dilakukan warga karena sering meluber nya sampah, dan kerap menjadi sasaran untuk pembuangan sampah bagi warga dari luar Cipare Tegal RT. 04-RW.05, untuk itu bersama Karang Taruna Pemuda serta Forum RT RW Cipare, juga bersama pihak Kelurahan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, melakukan pembongkaran tempat pembuangan sampah (TPS) di Jl. Raya Serang Pandeglang, pada Sabtu, (18-5-2024)

Pembongkaran TPS (tempat pembuangan sampah) itu sendiri tepat berada di jalur jalan raya utama Kota Serang yang juga tidak jauh berada di kantor Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang-Kota Serang Provinsi Banten.

Kepala Kelurahan Cipare, Zaki Mubarok,S.E menjelaskan, bahwa pembongkaran TPS dilakukan karena berdasarkan usulan warga masyarakat sekitar, dan sudah menjadi keputusan bersama dari hasil musyawarah forum RT RW 04-05 Cipare Tegal, Kelurahan Cipare Kecamatan Serang.

“Tidak sebatas itu saja, dan memang kalau dilihat dari aspek teknis maupun sisi manfaat nya bahwa lokasi TPS tersebut sudah menutup akses bagi pejalan kaki guna kepentingan umum. Bahkan TPS tersebut juga berada tepat di bahu jalan utama. Yang mana sering dilintasi oleh warga dari dalam maupun luar Daerah,” ucap Zaki Mubarook, SE selaku Kepala Kelurahan Cipare.

“Setidaknya hal itu juga sangat menganggu kenyamanan para pengguna jalan saat dilakukan proses pengambilan sampah oleh petugas, tutur Zaki, selaku Kepala Kelurahan Cipare Kecamatan Serang Kota Serang.

Baca juga  Semangat Gotong Royong Mewarnai RW 11 Link Bebulak Timur Membersihkan Tanah Makam Kuburan Kenari

Selanjutnya dikesempatan terpisah juga dikatakan Danil Suherland.SP.MSi,. selaku pihak Karang Taruna Pemuda yang mewakili warga Cipare.

Dalam ungkapannya kepada awak media menjelaskan bahwa langkah dan keputusan ini adalah hal yang tepat agar sama sama kita selaku warga masyarakat menjaga lingkungan yang bersih dan resik.

“Sebab dari sisi estetika juga kelihatan tidak bagus, hal itu kerap disebabkan sampah yang sering meluber, apalagi tepat berada di lingkungan pemukiman warga masyarakat Cipare dan berada di perlintasan jalan utama, beber Danil Suherland.SP.MSi

Setidaknya setelah dilakukan nya pembongkaran TPS ini kami Karang Taruna beserta Forum RT RW dan Kelurahan akan berkoordinasi dengan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Satpol PP Kota Serang untuk melakukan penindakan terhadap warga yang masih saja kedapati membuang sampah disini.

“Apalagi usai dilakukan pembongkaran titik lokasi yang sebelumnya sebagai lokasi TPS sudah dipasang Polis Land Untuk itu kami meminta kerjasama dan kesadaran nya untuk siapapun itu agar tidak lagi membuang sampah disini”, pungkas Danil Suherland.SP.MSi, selaku mewakili Karang Taruna Pemuda Cipare.

Diketahui bersama, bahwa dalam pembongkaran TPS yang berada tepat di Lingkungan Cipare depan TPU Kedalingan, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang-Kota Serang telah dihadiri langsung Muspika, seperti Bhabinkabtimas dan Babinsa, pihak DLH, Lurah, serta RT RW bersama Karang Taruna Pemuda Cipare.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini