Soal Larangan Wartawan Liputan Saat Monitoring Jalan Tonjong-Banten Lama “HOAX”

12

SERANG,- Medianews.co.id,- Soal adanya pemberitaan disejumlah media online mengenai larangan wartawan yang dilakukan pengamanan dari pihak kontraktor, dituding hoax. Pasalnya, wartawan yang melakukan penulisan pemberitaan, ketika acara berlangsung tengah berbincang bersama menikmati hidangan yang disediakan pelaksana.

Humas perusahaan pelaksana kegiatan jalan Tonjong-Banten Lama, Robi mengatakan, saat itu, wartawan tresebut datang dan sempat berbincang dengan dirinya, dan diperkenankan untuk menikmati hidangan terlebih dahulu sebelum wawancara.

“Saya sempat bertemu, kemudian diminta untuk menunggu waktu wawancara, karena sedang sibuk. Wartawan itu malah saya ajak menikmati makanan dan minuman yang kami sediakan,” katanya, Jumat (09/12/2022).
Robi menegaskan, pihaknya tidak pernah menghalangi tugas wartawan dalam melakukan peliputan kegiatan monitoring jalan Tonjong-Banten Lama. Bahkan, kata Robi. Pihaknya tidak menempatkan petugas keamanan dilapangan.

“Tidak ada larangan. Kami juga tidak punya keamanan lapangan seperti yang diberitakan oleh sejumlah teman-teman media yang muncul di pemberitaan,” jelasnya.

Robi mengaku, dirinya memiliki foto saat wartawan tersebut tengah berbincang santai saat kegiatan tersebut berlangsung. Untuik itu, ia berharap agar awak media yang memberitakan persoalan yang dianggap hoax tersebut, dapat segera mengklarifikasi kebenarannya.

Baca juga  Sudah Digratiskan, Helldy Ingatkan Guru Tidak Jual Beli LKS

“Saya minta agar teman-teman yang turut memberitakan informasi hoax itu, segera membuat klarifikasi,” tegasnya.

Robi berharap, kedepan tidak terulang berita hoax seperti itu. Sebab, jika dirinya tidak mengharagai para awak media, tentu ia akan mengambil langkah tegas dengan melaporkan pemberitaan yang dianggap tidak benar sesuai fakta.

“Alhamdulilah saya dekat dengan teman-teman media. Jika memang tidak menghargai, pasti saya ambil tindakan tegas. Semoga ada itikad baik dari kawan-kawan,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah pejabat di Provinsi Banten dan dan DPRD Banten menghadiri monitoring jalan Tonjong-Banten lama, guna mengetahui pelaksanaan yang dilakukan oleh pihak penyedia sebelum diresmikan oleh Pj Gubernur. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini