Syafrudin Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota ke Partai DPD Nasdem

12

Serang,- Medianews.co.id,- Bakal calon Walikota Serang Syafrudin mengembalikan formulir pendaftaran atau penjaringan Bacalon Walikota ke Partai DPD Nasdem Kota Serang di Pakupatan, Serang, Banten.

Syafrudin mengungkapkan hari ini, hari terakhir pengembalian formulir ke Partai Nasdem salah satu langkah keseriusan menjadi calon Walikota dua periode.

“Semoga dengan keseriusan ini, Partai Nasdem memberikan rekomendasi untuk saya sebagai Bacalon Walikota dan menjadi partai pengusung dalam rangka perhelatan Pilkada tahun 2024,” harap Syafrudin, Selasa.

Syafrudin menjelaskan, untuk visi misi tergantung Nasdem, tapi visi misi sebenarnya pertama, pasti program pembangunan di Kota Serang dalam rangka untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi balik lagi paparan visi misi ditentukan oleh Partai Nasdem.

“Sebenarnya PAN sendiri hanya 4 kursi kemudian pilih ini karena saya anggap Nasdem pemenang pemilu dan yang pertama 6 kursi. Saya lihat sosok untuk menjadi Walikota itu belum ada yang di usung antara lain dua poin ini yang saya proritas di Nasdem,” jelasnya.

Menurut Syafrudin, Ia mencalonkan diri dua periode Walikota masih banyak yang musti diperjuangkan seperti UU Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten belum selesai dari tahun 2021 padahal sudah di usulkan kepada keputusan Mentri Dalam Negeri menjadi untuk menjadikan Ibu Kota Provinsi Banten.

“Namun sampai saat ini masih mandeg, kalau itu sudah diputuskan otomatis bantuan-bantuan pusat untuk Kota Serang luar biasa sehingga potensi untuk membangun Kota Serang sangat besar dan akan sama majunya dengan Kota-kota lain yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga  Walikota Serang Apresiasi Kegiatan Khotmil Qur’an di Ponpes Al-Mawaddah

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Serang Roni Alfanto menambahkan bahwa Bacalon yang sudah mengembalikan formulir sudah 11 Bacalon, diantaranya tiga dari Kader Partai Nasdem kemudian dua dari Non Partai dan sisanya dari Partai.

“Yang pertama dari Non Partai Wahyu Nurjamil, Ahmad Erwandi, tiga Kader Mantan Walikota Cilegon Edi Aryadi,
Syamsul Hidayat dan Wahyudin Jahidi. Sedangkan dari Partai Walikota Serang Syafrudin, Budi Rustandi, Syamsul, dan Nuraeni akan mengembalikan hari ini terakhir penutupan kalau masih ada dari DPD kita lihat nanti tapi yang jelas sekarang sudah 11 Bacalon,” tambah Roni.

Roni menyebut, Langkah selanjutnya setelah pukul 00.00 WIB akan ditutup atau memang sudah tidak ada lagi yang mau mengembalikan.

Berdasarkan informasi LO tanggal 8 Mei Nasdem sudah mulai pleno untuk memutus tiga nama yang akan kita rekomendasikan ke DPW Nasdem.

“Pleno DPW sekitar tanggal 11,12,13 Mei baru ada paparan visi misi antara DPD yang di saksikan oleh DPW kemudian kita kirim kepusat. Sedangkan tiga orang yang kita undang bisa juga lebih dari tiga karena kewenangan dari DPW boleh nambah,” terangnya.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini