Tingkatkan Iman dan Takwa Para Siswa, SMP N 1 Cilegon Gelar Pesantren Kilat

68

CILEGON,- Medianews.co.id- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Cilegon Menggelar Acara Pesantren Kilat Setelah beberapa tahun tidak mengadakan, dikarenakan pandemi covid 19. Acara tersebut dilaksanakan di aula SMP N 1 Cilegon.

“Alhamdulillah hari Ini kegiatan pesantren kilat ramadhan di SMP Negeri 1 Kota Cilegon sudah di mulai hari ini,  kita mulai dengan beberapa kegiatan diantaranya adalah tadarus al-qur’an sampai dengan khatam al-qur’an kemudian bagaimana belajar shalat yang benar wudhu yang benar dan tayamum yang benar jadi pada intinya begitu,” ungkap Kepsek SMP N 1 Cilegon Reni Damayanti kepada wartawan, Selasa, 19/4/2022.

Menurutnya, Kegiatan Pesantren kilat tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan iman dan takwa para siswa/i dalam menjalankan ibadah berpuasa dibulan suci ramadhan.

“Intinya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Iman dan takwa bagi anak anak di SMP Negeri 1 Cilegon. Insya allah ini kegiatan akan berlangsung dari hari ini hari selasa, hingga hari jumat, di ikuti seluruh siswa kita bagi 3 gelombang jadi perjenjang kelas,” tambahnya.

Baca juga  Percepatan Ekonomi, Gubernur Kalteng Punya Terobosan

Pihak sekolah telah mendapatkan izin dari pihak dinas pendidikan Kota Cilegon untuk melakukan kegiatan Pesantren kilat, dan mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini kita bisa laksanakan karena sudah mendapatkan izin dari dinas pendidikan untuk melakukan kegiatan Pesantren Kilat yang teknis nya di serahkan kepada sekolah masing masing,” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini