Tingkatkan Kualitas SDM dan Daya Saing Ekonomi, Wali Kota Helldy Mantapkan 5 Target Prioritas Pembangunan

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian konsisten untuk terus memantapkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan daya saing ekonomi melalui berbagai program, terutama yang masuk pada 5 target utama pembangunan. Hal itu terungkap pada Rapat Gabungan Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafond Anggaran Sementara (PPAS) Kota Cilegon Tahun Anggaran 2024 yang digelar DPRD Kota Cilegon di Ballroom Novotel Jakarta, Senin 7 Agustus 2023 dan akan dilaksanakan hingga Rabu 9 Agustus 2023.

“Guna mencapai target indikator makro pada kebijakan umum angaran tahun 2024 dan sesuai dengan tema RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Cilegon tahun anggaran 2024 serta memantapkan kualitas SDM dan daya saing ekonomi menuju Cilegon baru, modern dan bermartabat akan ditempuh melalui prioritas pembangunan,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Rapat Gabungan Pembahasan Rancangan KUA/PPAS Kota Cilegon Tahun Anggaran 2024 di Ballroom Novotel Jakarta sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 7 Agustus 2023.

Dijelaskan Helldy, 5 prioritas pembangunan yang dijalankan diantaranya tentang pemerataan kesejahteraan masyarakat, peningkatan layanan pemerintahan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan peningkatan kualitas pembangunan dan kualitas hidup masyarakat. “Semoga segala daya dan upaya kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat diridhoi oleh Allah SWT dalam membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik dan memberikan kemanfaatan seluas- luasnya bagi kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” jelasnya.

Baca juga  Menggali Potensi Bakat Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Tingkat Kelurahan Tegal Ratu

Menurut Helldy, rapat gabungan pembahasan rancangan KUA/PPAS itu digelar berdasarkan amanat Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 18/2023. “Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 disusun dengan berpedoman pada dokumen RKPD tahun anggaran 2024 yang telah ditetapkan melalui Peraturan Wali Kota Nomor 18 tahun 2023 dan dalam rangka menjaga kesinambungan kebijakan pembangunan daerah berpedoman juga pada dokumen RPJMD Kota Cilegon tahun 2021-2026,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ciegon Isro Miraj menyampaikan apresiasi atas kehadiran peserta rapat gabungan. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Cilegon, Wakil Wali Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon serta seluruh peserta rapat gabungan yang bersedia hadir hari ini (Senin-red),” ungkapnya.

Dikatakan Isro, Rapat Gabungan tersebut merupakan tindak lanjut atas penyampaian rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024. “Ini merupakan tindak lanjut atas pencapaian KUA dan PPAS tahun anggaran 2024 pada Sidang Paripurna DPRD tanggal 20 Juli 2023 lalu. Dari data yang kami terima, DPRD telah melakukan  kajian bersama ahli dan akademisi dan pada hari ini (Senin-red) kita akan melakukan pembahasan bersama sebagai amanat tata tertib DPRD Kota Cilegon,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini