Tokoh Muda Masuri Rusdi Nyaleg DPRD Kota Cilegon Dapil 2 pada Pemilu 2024

193

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pendaftaran bakal calon anggota legislatif sudah dibuka oleh KPU Kota Cilegon pada Senin 1 Mei hingga 14 Mei 2023 mendatang. berkisar jam 13.00 Rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Cilegon periode 2024 – 2029.

Rombongan datang beramai-ramai dgn diiringi Drumband, Kendang, dan Konvoi kendaraan bermotor. Satu diantara keramain nama-nama yang mendaftar tersebut adalah Masuri Rusdi yang juga merupakan Tokoh Muda dan Aktivis Kota Cilegon.

Masuri Rusdi yang merupakan mantan badan adhock penyelenggara pemilu dibeberapa kepemiluan hajatan politik baik pileg, pilpres maupun pilkada, sekaligus tokoh pemuda dan aktivitas itu akan maju di Dapil 2 yang meliputi wilayah Kec. Cibeber – Kec. Cilegon.

“Pada momen politik dan pemilu 2024 nanti saya harus mengambil sikap sedari dini bahwa, Masa muda hanya sekali dan tak akan terulang kembali. Ambil peran menjadi kandidasi dan siap berkontestasi, berjuang jangan sampai berhenti. Adapun urusan Jadi serahkan pada Ilahi. Bismillahi ya Allahu ya Robbi Fing Jadi,” katanya. Sabtu 13 Mei 2023.

Masuri Rusdi yang akrab dipanggil Kang Mas Bae terkenal dekat dengan beberapa kalangan, terutama kaum muda, karena dalam berbagai kegiatan ia sering menjadi moderator, bahkan pemateri atau narasumber. Sehingga menurutnya aspirasi anak-anak muda menjadi bagian dari apa yang akan diperjuangkan di legislatif.

Baca juga  PT Growth Jaya Industri dan Pemkab Sumedang Pelajari Pengelolaan Sampah Cilegon

“Saya kira muda itu kekuatan dan bonus demografi dimana banyak anak muda yang tumbuh yang memiliki potensi untuk kita dorong mengisi ruang profesi yg ada di Kota Cilegon, tentu itu menjadi fokus yang harus kita perhatikan. Dilegislatif banyak kesempatan untuk bagaimana nanti kita mewujudkan harapan anak-anak muda, memperkuat secara fungsi kedewanan. Baik itu budgeting, pengawasan program maupun perataruran daerah Kota Cilegon,” jelas Kang Mas Bae yang juga Komisaris PT Mitra Sarana Kreasindo itu.

Hal ini harus disadari bagi sesiapapun yang dengan maksud diri mencalonkan sebagai anggota DPRD. Terutama Para Kandidasi Bacaleg Partai Gerindra, karena secara keseluruhan Masuri Rusdi menyebut bahwa DPC Partai Gerindra Kota Cilegon sudah mendaftarkan 40 bakal calon legislatif yang memiliki potensi untuk bisa memenangkan Pemilu 2024 di Kota Cilegon. Sebagaimana yang diharapkan oleh ketua DPC Gerindra Kota Cilegon Bapak Helldy Agustian yg juga Walikota Kota Cilegon, beliau berharap pemilu 2024 Ketua DPRDnya diduduki oleh Partai Gerindra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini