TPP Aparatur Negeri Sipil Akan Segera Cair

10

Cilegon,- Medianews.co.id,- Untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cilegon terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) selama ini belum diterima ASN akan segera cair.

Kepala Badan Pengelolan Kuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, Dana Sujaksani menuturkan jika pihaknya telah menyelesaikan penginputan penjabaran TPP dan dokumen lainnya ke Sistem Informasi Monitoring dan Pelaksanaan Anggaran (SIMONA) milik Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Sabtu (12/3/2022) lalu. Berkas tersebut dari Kemendagri selanjutnya akan diberikan ke Kementerian Keuangan (Kemenkue) RI.

Ia menyatakan, apabila dari Kemenkeu telah mengembalikan berkas ke Kemengdari barulah akan dikeluarkan surat persetujuan TPP ASN. Ia mengungkapkan, bila proses tersebut dapat cepat selesai maka diperkirakan TPP akan cair pada Jumat (18/3/2022) nanti.

“Dari Kemendagri nanti akan menggeluarkan surat persetujuan TPP ASN Pemda Tahun 2022. Saya berharap, persetujuan dari Kemendagri muncul di hari ini atau besok. Sehingga pada Jumat ini sudah cair,” kata Dana,” Selasa (15/3/2022).

Dana menerangkan, selama ini ASN belum menerima TPP untuk bulan Januari dan Februari 2022. Nantinya, TPP akan sekaligus dirapel dua bulan.

Baca juga  Wali Kota Helldy Minta Pelajar Jaga Pergaulan

“Pembayaran TPP 2 bulan akan sekaligus dicairkan,” tuturnya.

Disinggung soal berapa besaran total TPP yang cair, Dana tidak merincinya. Namun ia berharap, TPP dapat segera dicairkan.

“Detailnya saya belum tahu berapa. Takut salah sebut nanti. Yang terpenting persetujuan dari Kementerian keluar dulu,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini