Tren Penurunan Harga Beras di Pasar Induk Rau, Serang: Dukungan Operasi Pasar Beras Satgas Pangan Polda Banten

23

Serang,- Medianews.co.id,- Menjelang ramadan harga beras mulai menunjukkan tren penurunan. Penurunan harga beras terpantau terjadi di Pasar Induk Rau, Serang, Banten, Kamis (28/2/2024)

Penurunan harga tersebut berkat bantuan Satgas pangan Polda Banten bersama Bulog dan Disperindagkop Kota Serang yang sudah melakukan Operasi Pasar (OP) di sejumlah titik wilayah Banten.

Pedagang Beras 2A Bukhori mengatakan saat ini harga beras mengalami penurunan Rp1000 sampai dengan Rp1500 per kilogram.

“Untuk beras premium Rp17 ribu per kilo menjadi Rp16 ribu per kilo sedangkan untuk beras medium Rp15 ribu per kilo menjadi Rp13.800 per kilo,” kata Bukhori.

Menurut Bukhori, penurunan harga beras sudah terjadi sejak minggu kemarin secara bertahap tidak sekaligus turun.

“Harga beras turun itu mulai hari Minggu kemarin karena akan memasuki panen raya serta di bantu oleh Operasi Pasar Beras SPHP dari Bulog,” ungkapnya.

Sementara itu Karyawan Toko Beras Mugia Barokah Aris, menambahkan harga beras mengalami penurunan sejak minggu yang lalu. Akan tetapi harga beras premium masih naik.

Baca juga  Pemkot Targetkan 25 persen Warga Miliki Identitas Kependudukan Digital

“Harga beras premium masih naik karena stok beras yang kemarin masih banyak. Harganya Rp17 ribu per kilo sedangkan beras medium turun Rp15 ribu menjadi Rp14 ribu per kilo,” tambah Aris.

Menurut Aris, apabila stok beras premium bulan kemarin habis, ia akan menurunkan harga dari Rp17 ribu menjadi Rp16 ribu per kilo.

Penurunan harga, lanjut Aris di sebabkan akan memasuki panen raya di sejumlah daerah termasuk di Banten.
(Ana/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini