Wali Kota Helldy Beri Penghargaan kepada  Belasan Perempuan Inspiratif Cilegon

9

CILEGON,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan penghargaan kepada 13 perempuan inspiratif di Kota Cilegon. Penghargaan tersebut diberikan saat Peringatan Hari Ibu, di Aula Diskominfo, Selasa 19 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Helldy mengucapkan selamat atas terpilihnya 13 perempuan inspiratif yang telah memberikan kontribusi terbaik di lingkungannya.
“Selamat, ini penilaian dari dinas. Perempuan-perempuan ini memiliki peran masing-masing di setiap kecamatan memberikan kontribusi terbaik di lingkungannya,” kata Helldy.
Ditambahkannya, dengan diberikannya penghargaan tersebut, Helldy berharap sinergisitas dan kolaborasi terus diperkuat, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. “Kami harap apa yang mereka berikan nantinya akan jauh lebih baik lagi bagi kualitas generasi ke depan, lebih semangat lagi,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Muhiyi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi bagi perempuan inspiratif yaitu perempuan yang berjasa dalam bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, ekonomi hingga hukum.
“Kami ingin memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih ke perempuan-perempuan inspiratif Kota Cilegon, perempuan hebat yang sukses mendidik anak dan melaksanakan ekonominya sehingga kami berhak untuk memberikan penghargaan,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu penerima penghargaan Djum’ati Solechah mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang telah diberikan, yakni sebagai Perempuan Pelopor Pembangunan Suara dan Aksi Perempuan Pelopor (SIAP) Ekonomi.
“Saya dari UMKM IKA KE gipang singkong, fokus sama produk saya sudah masuk retail, jadi narasumber buat ibu-ibu di kecamatan dan di luar kota, mengajarkan cara membuat gipang. Saya sudah usaha ini dari 2013,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini