Walikota Serang Syafrudin Shalat Idul Adha Berjama’ah di Alun-alun Barat Kota Serang

34

Serang,- Walikota Serang Syafrudin bersama unsur Forkopimda Kota Serang laksanakan Shalat Idul Adha 1443 H secara Berjama’ah di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (10/07).

Kegiatan Shalat Idul Adha pada tahun ini cukup berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya karena waktu yang berbeda, karena beberapa daerah di Kota Serang ada yang sudah melaksanakan Shalat Idul Adha pada hari sabtu (09/07), dan ada yang melaksanakannya pada hari, minggu (10/07).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang menyampaikan bahwa pada Hari Raya Idul Adha tersendiri memiliki makna didalamnya bahwa kita sebagai umat Muslim yang memiliki harta lebih sudah sewajarnya dan sepatutnya berkurban.

“Di momen Hari Raya Idul Adha ini, masyarakat Kota Serang dianjurkan untuk berkurban yang memiliki harta lebih, bukan berarti kita menekankan untuk kurban akan tetapi menganjurkan untuk sama sama berbagi kepada yang berhak menerima” ungkap Syafrudin usai melaksanakan Shalat Idul Adha.

Selain itu Pemerintah Kota Serang turut berkurban beberapa ekor Sapi, Kerbau dan Kambing dengan Jumlah keseluruhan 76 Ekor yang akan dibagikan kepada Majelis Ta’lim, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan yang berhak menerima daging kurban.

Baca juga  Walikota Serang terima Kunjungan Reses DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerinda Dan PKS

“Jumlah keseluruhan hewan qurban yang diberikan kepada yang berhak semuanya ada 76 Ekor hewan kurban diantaranya 9 Sapi, 7 Kerbau dan 60 Kambing, ini tersebar di seluruh wilayah di Kota Serang, mudah-mudahan ditahun depan semuanya kebagian dan bisa berkurban lebih” Tambahnya.

Syafrudin menambahkan bahwa makna berkurban ini sangat penting kita pahami, kita harus meneladani nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya, ini merupakan bentuk sebuah kecintaan dan kesabaran Nabi Ibrahim.

“Itu semua dilakukan karena perintah Allah, karena bentuk kecintaannya kepada Allah, jadi apapun yang Allah perintahkan bahkan anaknya pun akan dikorbankan, tapi Alhamdulillah Qodarullah diganti dengan Kambing” ucap Syafrudin.

 

(Anna/ red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini