Gubernur Kalteng Lantik Nuryakin Sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng

29

Kalteng,- Medianews.co.id,-  Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melantik Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin. Pelantikan bertempat di Aula Jayang Tingang, Lantai 2 Kantor Gubernur, Kamis (22/07/2021).

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 123/3894/SJ tanggal 16 Juli 2021 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng. Hal tersebut sebagaimana telah tertuang dalam Pasal 5 Ayat (1) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah yang menyebutkan,

“Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah Provinsi setelah mendapat persetujuan Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam negeri.”

Disampaikan oleh Gubernur Sugianto Sabran, dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan definitif Sekretaris Daerah. Hal ini penting karena Penjabat Sekretaris Daerah memiliki tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah definitif.

Baca juga  Jadi Tuan Rumah FLS2N Provinsi Banten, Sekda Harap Bawa Harum Nama Kota Cilegon

“Saya berharap Saudara Nuryakin dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan memastikan program-program prioritas Pemerintah Provinsi Kalteng dapat terlaksana sesuai dengan perencanaan. Secara khusus, saya minta agar penanganan pandemi COVID-19 harus menjadi fokus utama. Lakukan terobosan-terobosan dan perkuat sinergi dengan seluruh stakeholders, sehingga upaya-upaya penanganan pandemi dapat berjalan lebih optimal dan efektif,” tegas Gubernur Sugianto Sabran.

Dalam akhir sambutannya Gubernur Sugianto Sabran meminta kepada para Kepala Perangkat Daerah dan segenap jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng untuk memberikan dukungan dan kerjasama yang baik kepada Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin.

Turut hadir mendampingi Gubernur, yaitu Wakil Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Kepala Kepolisian Daerah Kalteng, Danrem 102/Pjg, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, dan sejumlah Kepala SOPD Provinsi Kalteng.

Pewarta.: Hadiboy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini