Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Ditjen Hubdat Mentri Perhubungan Tinjau Pelabuhan ASDP Merak Banten

9

Cilegon,- medianews.co.id,- Peninjauan Ditjen Hubdat Mentri Perhubungan darat Budi Setiyadi kepelabuhanan PT. asdp merak banten, merupakan kunjungan pengontrolan Local Port Service LPS.

Local port service LPS Pengaturan lalulintas keluar masuk kapal pada kolam pelabuhan di PT. ASDP Indonesia Ferry merak, yang selama ini operator pengoperasian dikendalikan oleh PT.Asdp.

Local Port Center LPS saat ini diambil alih oleh pihak BPTD Banten, guna memberikan pelayanan terbaik pada kapal-kapal yang beroperasi Lalulintas Dipelabuhan merak. Selasa 08/06/2021

Selain itu Ditjen Hubdat Budi setiayadi juga mengatakan, saat ini surat persetujuan berlayar diambil alih oleh BPTD Banten, yang mana surat persetujuan berlayar SPB tersebut dikeluarkan oleh KSOP Banten.

“Selain LPS yang BPTD ambil alih, BPTD juga saat ini yang mengeluarkan surat persetujuan berlayar SPB untuk kapal, yang beroperasi.” Jelasnya

Adapun pada saat ini, pihak BPTD banten masih melakukan masa transisi, dengan beberapa pegawai yang menguasai dibidang tersebut.

“Kita masih melakukan transisi, beberapa pegawai BPTD Banten yang mengoperasikan LPS masih diberikan arahan oleh Asdp, dan surat perizinan berlayar juga kita masih melakukan transisi dengan pihak KSOP.” Pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here