Dispora Banten Gelar Kegiatan Bertemakan “Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda”

7

Serang,- Medianews.co.id,- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menggelar kegiatan yang diikuti stakeholder wirausaha muda yang menitikberatkan pada tema “Pengembangan Ekosistem Kewirausahaan Pemuda” di Serang, Banten, Senin (1/11/2021).

Plt Kadispora Provinsi Banten Ahmad Syaukani menjelaskan bahwa pembahasan tentang wirausaha muda perlu diulang-ulang apalagi sebagai pemula, karena masih diperlukan kesamaan gerak langkah dalam memulai usaha, berbeda dengan tahapan yang sudah menjalani usaha menuju kemapanan.

“Pengulangan pembahasan tentang kewirausahaan pemuda diperlukan guna menyamakan persepsi. Ini semua hasil diskusi Kemenpora, Bappenas, Kemenkop UKM, Kemenko PMK, dan stakeholder lainnya,” katanya.

Wirausaha muda adalah sebuah maindset tentang usaha yang diawaki oleh para pemuda. Dituntut kreativitas, inovasi, dalam mencari peluang dan nilai tambah.

“Kebijakan pengembangan kewirausahaan pemuda menjadi bagian Program Prioritas 2020-2024, sebagaimana dicanangkan oleh Bapak Menpora sebagai acuan,” tambahnya.

Ahmad berharap,”dari hasil diskusi ini, diharapkan dapat menentukan kebijakan strategi dalam pengembangan kewirausahaan pemuda yang dapat diatur secara jelas baik di pusat maupun daerah, dan menjadi pedoman bagi semua pihak, sehingga proses inkubasi dan kelanjutan bisnis, serta penyediaan permodalan dapat terpenuhi,” harapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here