Gubernur Kalteng Kirim Bantuan Kepada Korban Banjir

7

Kalteng,- Medianews.co.id || Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dan H. Eddy Pratowodan didampingi Kadis PUPR Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin, melaksankan distribusi bantuan bagi korban terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Gubernur Kalteng, men
distribusi bantuan tahap satu terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir diserahkan bertempat di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng, Senin (06/9/2021).

Dalam arahannya Gubernur Sugianto Sabran, menyampaikan pelepasan bantuan ini merupakan tahap awal dan akan dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan ke Kabupaten Seruyan, Katingan dan kabupaten lainnya sesuai dengan perkembangannya.

“Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Kotabesi dan Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Sugianto Sabran.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi mulai tanggal 23 Agustus 2021. Banjir ini melanda 7 kecamatan, 58 Desa/Kelurahan dengan total masyarakat yang terdampak banjir sekitar 5.402 KK. Bantuan dari Pemprov Kalteng yang disalurkan untuk Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga  KT Kecamatan Munjul Galang Donasi Rumah Warga Yang Terbakar

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Liputan BPK- PK Provkalteng/ Icom/Gubernur Kalteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here