Hindari Kerumunan, Kelurahan Cikerai Perketat dalam penyaluran Bansos

112

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pemerintahan Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon bersama Petugas POS Indonesia membagikan bansos berupa beras 10 kilogram untuk KPM PKH, BPNT dan BST, serta uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk KPM BST yang terdampak PPKM darurat Covid-19 di aula Kelurahan Cikerai. Kamis, 29/7/2021.

“Kegiatan hari ini yaitu, pembagian beras dari Dinsos sebanyak 70 paket, dan dari Bansos pusat yah itu sekitar 370 paket, itu juga di peruntukannya bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti PKH dengan BST,” ungkap Plt. Lurah Cikerai H. Adnan.

Ia menambahkan, dalam pembagian bansos tersebut pihak Kelurahan Cikerai sangat memperketat dalam penyalurannya, untuk menghindari kerumunan warga yang hendak mengambil bantuan tersebut.

“Jadi antisipasinya untuk menghindari kerumunan tersebut, kita diluar pagar dengan mengumpulkan Kartu Keluarga dan KTP, kita panggil satu persatu,” tegasnya.

Masih kata Lurah, ada juga bantuan dari pihak Kodim 0623 Cilegon yang telah memberikan bansos sekitar 1 ton beras untuk dibagikan kembali kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Cikerai bagi warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Baca juga  DPP GMNI Minta Aturan PPKM Darurat Tidak Dilakukan Dengan Represif

“Ada 1 ton beras itupun akan disalurkan, namun bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan, Kita antisipasi dan akan mendistribusikan langsung kewarga warga yang belum dapat, jadi nanti kita keliling ke Rt, Rw ke 8 lingkungan. Dan sudah ada data penerimanya ada yang kebagian 18 paket, ada yang 20, ada yang 15 paket gitu,” pungkasnya. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here