Jelajahi Nusantara, Empat Wartawan Nasional Tiba di Provinsi Banten

30

Serang,- Medianews.co.id,- Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, tim Jelajah Kebangsaan Wartawan yang terdiri dari empat jurnalis nasional akan memulai perjalanan mereka dari Jakarta menempuh jarak hampir 17.000 km hingga 28 Februari mendatang dengan puncaknya pada 9 Februari 2022 bertepatan dengan Hari Pers Nasional.

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan yang memulai ekspedisi keliling Nusantara melewati 15 pulau dan 34 provinsi. Tiba di Wilayah Banten disambut oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto melalui video call.

Keempat jurnalis nasional tersebut yakni, Agus Blues Asianto (60), Yani krissnayanni (51) sebagai pendaki gunung, Sonny Wibison (49) dan Indarwan Ibonk (51). Mereka akan menjelajahi ke Etape 1 di Sumatra, etape 2 di Kalimantan, Etape 3 menempuh Jawa, Bali dan Papua, serta etape 4 dari Maluku, Sulawesi kembali ke Jawa.

”Intinya tim jelajah akan menjelajahi 15 pulau dan 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di sana. Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan juga diikuti oleh Yanni Krishnayanni. Wanita yang berprofesi sebagai wartawan itu akan mengendarai motor Kawasaki W175r, sekaligus mendaki puncak gunung setelah dari Banten menuju Lampung, Palembang, Bangka lanjut ke Gunung Kerinci,” kata Agus Blues Asianto saat press confrence di Serang, Banten, Kamis (28/10/2021).

Tujuh gunung yang akan didaki itu adalah Kerinci (3.805mdpl), Bukit Raya (2.278 mdpl), Latimojong (3.443mdpl), Binaiya (3.027mdpl), Cartenz Pyramid (4.884mdpl) dan Semeru (3.676.mdpl).
Mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi di NTB, tim menuju ke NTT sebelum menyeberang ke Maluku untuk menaklukkan Gunung Binaiya (3.027mdpl).

Baca juga  Kantor Imigrasi Kelas l Non TPI Serang Gelar KIEP 

Selain melihat berbagai keindahan alam Indonesia serta berbagai infrastruktur hasil pembangunan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, tim Jelajah Kebangsaan Wartawan juga mengemban misi untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kebugaran di tengah pandemi.

“Jangan sampai tidak mencinta bangsa maupun karya dan produk Indonesia, serta jangan hanya bisa tawuran di mana-mana, akan tetapi harus memiliki mental yang kuat untuk dapat memiliki bangsa Indonesia dengan mencintai ataupun mengeksplor budaya dan keindahan alam,” terang Sonny

Ekspedisi tim akan dilaporkan dari waktu ke waktu dan pada akhirnya didokumentasikan ke dalam sebuah buku dengan judul Indahnya Indonesia.

Selain tujuh summit, saya akan touring ke seluruh Indonesia, saya ingin menguntai mutiara-mutiara pulau di Indonesia ini untuk menjadi suatu rangkaian yang sangat indah karena memang sesungguhnya Indonesia itu sangat indah,” kata Yanni.

Papua menjadi pemberhentian selanjutnya, ketika tim menginjakkan kaki di Sorong menuju Manokwari sebelum mendaki Cartenz Pyramid (4.884mdpl).

Gunung Latimojong (3.443mdpl) di Makassar menjadi puncak terakhir yang harus ditaklukkan sebelum tim finis di saat peringatan Hari Pers Nasional di Kendari pada 9 Februari.

 

Pewarta : Anna

Editor : Priadz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini