Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Langsung Program TMMD Kodim 0623/Cilegon

5

CILEGON,-Medianews.co.id,-  Peninjauan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Tahun 2021 Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto disambut lansung oleh Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon S.I.P dan Walikota Cilegon H. Helldy Agustian di lokasi TMMD Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Banten, Senin, 20/09/2021.

Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam pemaparannya bahwa selain meninjau langsung TMMD ke 112 juga membagikan 1000 Sembako serta melihat langsung Vaksinasi yang berjumlah 256 orang khusus masyarakat sekitar lokasi TMMD.

“Selain kegiatan membagi sembako dan vaksinasi, untuk sasaran TMMD Ke 112 Tahun 2021 yang utama adalah pembangunan sepanjang jalan lebih kurang 2,7 KM, jembatan ditambah dengan sasaran tambahan seperti gorong gorong, Rutilahu 1, Rutilahu 2, Masjid, Poskampling dan Jambanisasi,” katanya.

Ia juga menambahkan, setelah meninjau langsung kewilayah pemukiman Panglima III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto melihat kondisi masjid yang dibangun sejak 1930.

“Ada mesjid yang dibangun tahun sekitar 1930 kondisinya kurang layak, dan akan diganti atap dan kusen nya, dan juga ada rumah yang dari kayu mau rubuh kita bangun dari nol,” tambah Mayjend TNI Agus Subiyanto.

Ditempat yang sama Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon S.I.P juga mengatakan bahwa TMMD Ke 112 Tahun 2021 ini untuk sasaran pokok adalah pembukaan jalan sepanjang 2,7 KM dengan lebar 8 meter. Namun melihat kondisi masjid yang masih kurang layak akhirnya masjid tersebut akan segera direhab.

Baca juga  Kliennya Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ini Kata Kuasa Hukum Pandri Situmorang, SH.  

“Untuk pembangunan masjid pada awalnya masyarakat tidak berkenan, tetapi setelah dijelaskan bahwa ini masjid sudah harus rehab dikarenakan sudah tidak nyaman untuk melaksanakan ibadah, tetapi tidak meninggalkan tradisi atau adat peninggalan leluhur serta kita tetap pertahankan kubah atasnya,” Pungkas Letnan Kolonel Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P.

Hadir dalam lokasi peninjauan TMMD Kodim 0623/Cilegon adalah : Kolonel Inf Muhamad Tohir (Asintel Kasdam III/Siliwangi), Kolonel Czi Rudy Wahjudiono, S.E. (Aslog Kasdam III/Siliwangi), Kolonel Inf Puguh Suwito, S.I.P. (Aster Kasdam III/Siliwangi), Kolonel Ckm Dr. Khairul Syah M.A.R.S (Kakesdam III/Siliwangi), Kolonel Cpm Donald Siagian (Dan Pomdam III/Siliwangi), Kolonel Inf Arie Tri hedhianto (Kapendam III/Siliwangi), Letkol inf Robil Saifuloh (Danden Intel Dam III/Siliwangi), Brigjen TNI Yunianto, S.Sos, MM (Danrem 064/MY), Letnan Kolonel Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, (Dandim 0623/Cilegon), H. Helldy Agustian (Walikota Cilegon), Muhammad Hatta ( Camat Pulomerak) dan Syamlawi (Lurah Mekarsari). (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here