Jum’at Berkah, PT. PGP Adakan Program Santunan Anak Yatim

1

CILEGON,- Medianews.co.id,- PT. Pratama Galuh Perkasa (PGP) adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang jasa transportasi dan forwarder, pada awalnya PT. Pratama Galuh Perkasa adalah CV. Putra Galuh yang didirikan oleh Bpk. Maman Rohman pada tahun 1996 dan berdomisili di Jl. Mayjen Sutoyo No.18 Tegalwangi, Rawaarum Cilegon, Provinsi Banten.

Rizky Galuh mengatakan, bahwa Pada tahun 1998 CV. Putra Galuh mengembangkan perusahaan dan berganti nama menjadi PT. Pratama Galuh Perkasa, tepatnya pada tanggal 23 Maret 1998. Sampai Saat ini PT. Pratama Galuh Perkasa, sudah banyak melayani kegiatan angkutan dan handling cargo milik perusahaan baik swasta maupun BUMN diantaranya, PT. Seamless pipe indonesia jaya, PT.SEAPI, PT. Bakrie Pipe Industries, Cnooc Ses Ltd, PT. Krakatau Steel, PT.KHI Pipe Industries, PT. Krakatau Wajatama, PT.PUSRI, PT. Comsteel, PT. Amoco Mitsui PTA dan lain-lain.

“PT. Pratama Galuh Perkasa melayani Land Transportation, Freight Forwarders, Rental Heavy Equipment, Warehousing, Custom Clearance, dan Steve Doring,” kata Rizki Galuh Pratama, B.Bus, CFO PT. Pratama Galuh Perkasa, yang juga Dewan Pengawas Yayasan Galuh Pundi Amal

Kata dia, Untuk memenuhi kebutuhan akan jasa transportasi, saat ini perusahaan kami mendukung oleh 200 unit kendaraan tailer 40 feet, 30 unit kendaran tronton, 7 unit Crane kapasitas 45 ton, 2 unit Crane kapasitas 50 ton, 1 unit crane kapasitas 150 ton, 4 unit forklift kapasitas 5 ton, 4 unit forklift kapasitas 10 ton, 2 unit forklift kapasitas 16 ton, 1 unit forklift kapasitas 25 ton dan 4 unit Boogie.

“Pada tanggal 17 Maret 2016 bertepatan dengan ulang tahun yang ke-18 PT. Pratama Galuh Perkasa telah mendapatkan Sertifikat ISO 900:2015, hal ini untuk memberikan kenyamanan serta rasa kepercayaan pada para pelanggan kami dalam menggunakan jasa pekerja kami,” ujar Rizky.

Masih kata Rizky menjelaskan, Galuh Pundi Amal (GPA) adalah sebuah Yayasan yang didirikan oleh PT. Pratama Galuh Perkasa , sebagai wadah dan pelaksana program-program CSR perusahaan, dimasa pandemi GPA makin gencar untuk melakukan aktifitas sosial kemanusiaannya, mengingat makin banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan karena tekanan ekonomi yang semakin besar.

Baca juga  FWC Beri Santunan Anak Yatim dan Ajak Buka Bersama

“Kami menyediakan layanan antar ambulan gratis untuk jenazah untuk masyarakat umum khususnya wilayah Cilegon, dan setiap minggunya di hari Kamis dan Jumat kami rutin menyantuni anak Yatim di lingkungan Rawa Arum.” ungkap Rizky.

Lanjut Rizky, Pada hari ini (Jum’at-red) Yayasan Galuh Pundi Amal berkolaborasi menggandeng pihak Kepolisian Sektor Merak dan ACT Aksi Cepat Tanggap, untuk program Santunan Anak Yatim di Kelurahan Ciore dan Gereum.

“Bantuan atau santunan kali ini berjumlah 100 Pax, dan proses penyaluran santunan telah berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Masih kata Rizky Galuh mengungkapkan, selepas Sholat Jumat, pada pukul 13.30 WIB bertempat di Istana Sari Galuh, Tim berkumpul dan bersiap, diawali dengan kata sambutan oleh Bapak Rizki Galuh Pratama, B.Bus, selaku juga pengawas Yayasan Galuh Pundi Amal, kemudian simbolis penyerahan donasi dilakukan dari bapak Ade Fajar Nurochman (Pembina Yayasan GALUH PUNDI AMAL) Kepada bapak AKP Fauzan Afifi SIK (Kapolsek Pulomerak) Didampingi Juga Oleh Bapak Dimas selaku Perwakilan AKSI CEPAT TANGGAP Cabang Cilegon.

Kegiatan diteruskan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh penasehat yayasan GPA Bapak Ust H Badri Hasun. Tepat pukul 14.45 WIB dilakukan Pemberangkatan Donasi 50 Pax Arah Gerem dan Pemberangkatan Donasi 50 Pax Arah Ciore.

“Saya harap dengan kegiatan ini semoga bisa terus rutin terlaksana, dan semangat berbagi tebar kebaikan semakin besar dan menular kebanyak pihak, yayasan Galuh Pundi Amal membuka pintu seluas-luasnya untuk segala bentuk ajakan kerjasama dalam kebaikan dan kegiatan kemanusiaan. PT. Pratama Galuh Perkasa, Melintas Tanpa Batas.,” pungkas Rizky.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here