Rebudin : Kami Ini Partai Berkarya, Bukan Partai Beringin Berkarya

213

Cilegon,- Medianews.co.id,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Rebudin bersama beberapa PAC Mendatangi Kesbangpol Untuk Menyampaikan Keberadaan Partai berkarya besutan Tommi Soeharto tersebut.

“Hari ini bagaimana sudah kita schedule kan yaitu DPD Partai Berkarya Kota Cilegon.Menindak lanjuti intruksi dari DPP, karena kita akan menghadapi verifikasi vaktual di 2024 karena Partai Berkarya adalah Partai yang diposisikan seperti Partai yang tidak lolos di parlemen testral yaitu 4% kita tidak,” ucap Rebudin. Jumat, 30/7/2021.

Menurutnya, intruksi DPP terkait PTUN hasil sidang kami terima pertanggal 16 dibulan Februari kalau Partai Berkarya yang melakukan gugatan itu kami sudah kembalikan oleh keputusan DPP Partai Berkarya.

“Nah ini, kami ini ke kesbangpol menjadi pesan penting untuk silaturahmi dan konsultasi kami sampaikan karena sumber dari DPP,”

“Kami serahkan itu kami ini Partai Berkarya, Kami ini bukan Partai Beringin Berkarya insya allah kemarin bapak Kapolres juga sangat mendukung pemerintah yang sedang PPKM yah pembatasan kerumunan ini bukan apa apa agar jangan sampai kegaduhan itu terjadi. Yah saya kira Kesbangpol ini adalah kedua nah nanti juga kita akan layangkan ke KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Diketahui, PTUN Jakarta telah mengabulkan gugatan Tommy terhadap Menteri Hukum dan HAM RI terkait keputusan yang mengesahkan kepengurusan DPP Partai Berkarya pimpinan Muchdi Pr.

Baca juga  Peringati Hari Polwan Ke 73 Tahun, Kapolres Lamtim : Polwan Harus Mampu Bersaing Dalam Bidang Tugas dan Pelayanan

Dengan dikabulkannya gugatan Tommy, Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor M. HH-16.AH.11.01 Tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Beringin Karya (Berkarya) tanggal 30 Juli 2020 dinyatakan batal oleh majelis hakim.

Masih ditempat yang sama, Kedis Kesbangpol Kota Cilegon Andi affandi mengatakan Kedatangan Ketua DPD Partai Berkarya soal keberadaan Partai Berkarya untuk menyerahkan legalitas yang di akui pemerintah.

“Saat ini kita baru bisa menerima dan mungkin hanya mencatat soal keberadaan Partai Berkarya ada di Kota Cilegon.Dan mudah mudahan semua partai politik bisa berkiprah dengan baik dengan warga dan pemerintahan daerah,” katanya.

Ia juga menyampaikan ada beberapa Partai politik yang baru sudah melaporkan keberadaannya di kesbangpol kota Cilegon. Serta mengapresiasi Partai Berkarya yang sudah melaporkan keberadaannya ke kesbangpol.

“Dikita baru ada 2 partai yang sudah melaporkan kepada kami, partai Gelora dan Partai Umat. Makanya saat ini kan kita juga melakukan intervensasi seputar pemilu, makanya saya apresiasi partai berkarya ini terlepas ada konflik internal tadi kita sudah mempersiapkan kalau memang tidak cukup waktu untuk menghadapi pemilu 2024,” pungkasnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here