Biddokes Polda Banten Gelar Vaksinasi Masal Kepada Masyarakat Umum

14

SERANG,- Medianews.co.id, – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polda Banten bekerja sama dengan Denkesyah 03.04.04 Serang melaksanakan vaksinasi massal kepada tenaga pendidik, notaris, lansia, dan masyarakat umum di Klinik Bhayangkara Biddokes Polda Banten, di Alun-alun Serang, Banten, Minggu (13/6/2021).

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo mengatakan bahwa sebanyak 129.278 dosis untuk pelayanan publik, targetnya hingga 30 juni 2021.

“Hari ini mendistribusikan 1.000 vaksin jenis sinovac diantaranya 200 vaksin untuk tenaga pendidik, 150 vaksin untuk notaris, 100 vaksin untuk lansia, dan sisanya untuk masyarakat umum lainnya. Ini gratis tanpa dipungut biaya hanya membawa KTP,” jelasnya.

Adapun vaksinasi ini untuk kalangan pelayanan publik se-Banten dalam rangka Percepatan vaksinasi program pemerintah.

“Ya, hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat khususnya tenga pendidik, notaris, lansia, dan masyarakat umum ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Agung.

Kabiddokes menjelaskan, bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Baca juga  Menyambut HUT Bhayangkara Ke 75, Polda Banten Distribusikan Sembako Untuk Warga Tidak Mampuh

“Sebelum dilakukan vaksin ada beberapa tahapan yang harus dilakukan, pertama mengisi data/identitas, kemudian diperiksa kesehatannya, lalu dilakukan screening oleh tim dokter, Jika hasil screening tidak ada masalah (sehat) maka lanjut di suntik vaksin, terakhir dilakukan observasi jika terjadi gejala-gejala setelah vaksin. Jadi bisa dipastikan yang di vaksin itu dalam keadaan sehat,” jelas Agung.

Agung menginformasikan untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab PCR.( ana/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here