Miris, Sudah 5 Bulan Hingga Mau Lebaran Honor Guru Madrasah Belum Cair  

34

Cilegon,- Medianews.co.id,- Sebagian pegawai PNS maupun karyawan swasta lainnya mungkin saat ini tengah berbahagia karena telah menerima Tunjangan Hari Raya (THR), namun berbeda hal nya dengan para guru madrasah di Kota Cilegon, mereka bukan menanti THR melainkan masih menantikan Honor yang menjadi hak nya sebagai guru madrasah yang belum cair. Padahal guru madrasah juga berharap jelang lebaran ini Honor tersebut sudah bisa dicairkan untuk keperluan jelang lebaran.

A. Jajuli Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Cibeber mengatakan, sudah hampir lima bulan Honor guru madrasah yang berjumlah 2.500 di Kota Cilegon tak kunjung cair.

“Biasanya 3 bulan sudah cair, ini sudah hampir 5 bulan belum juga turun. Ditanyain ke Kementrian Agama katanya dananya belum turun dari Pemdanya,” ujar Juli, Selasa (4/5/2021).

Juli juga mendesak agar Pemkot Cilegon memperhatikan keberadaan guru madrasah terutama soal kesejahteraan para guru madrasah.

“Kami berharap agar Pemkot Cilegon ini peduli. Coba bicarakan dengan Kemenag agar guru madrasah ini di perhatikan. Ini sudah 5 bulan gak cair-cair, harusnya ada perasaan kasihan kepada kita ini,” tuturnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here