Soeparman Resmi Pensiun, Panca Jabat Plt Kadisnaker

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Soeparman resmi pensiun dengan jabatan terakhirnya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Cilegon atau purna tugas terhitung sejak 1 Febuari 2022 kemarin. Posisinya kini diisi oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Panca Nugrahestianto Widodo untuk mengisi kekosongan jabatan.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, mengatakan, jika dirinya telah menandatangi SP (Surat Perintah) penunjukan Sekretaris Disnaker menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja mengantikan posisi Soeparman.

“Iyah kemarin udah saya tandatangani SP atas nama Panca Nugrahestianto Widodo,” katanya. Jumat (4/2/2022).

Di tempat terpisah, Kepala BKPP Kota Cilegon, Achmad Jubaedi menerangkan, pada 31 Januari 2022 kemarin, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) telah menyampaikan berkas jika terjadi kekosongan jabatan Kepala Disnaker Soeparman yang akan pensiun pada Selasa 1 Febuari 2022 kemarin ke Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin. Dengan adanya surat tersebut, akhirnya Sekda Maman, membuat draf surat perintah kepada Sekretaris Disnaker, Panca Nugrahestianto Widodo menjabat Plt Disnaker.

“Sesuai dengan disposisi Pak Sekda selaku pejanat yang berwenang untuk kemudian membuat draf surat perintah dan sudah ditandangi oleh beliau (Sekda Cilegon). Tinggal ditandatangani lagi oleh Pak Walikota (Helldy Agustian),” bebernya.

Baca juga  PENUHI HAK WARGA BINAAN, LAPAS CILEGON GELAR PENYULUHAN HUKUM

Mantan Kadinsos ini pun memastikan surat perintah penujukan Sekretaris Disnaker jabat Plt Disnaker Cilegon paling lambat sudah ditandatangi pada minggu depan.

“Senin ini mungkin sudah ditandatangi oleh Pak Walikota surat perintah tersebut,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini