Yayasan Bakti Barito Bersama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Mengadakan Training of Trainers

23

CILEGON,- Medianews.co.id,- Yayasan Bakti Barito (YBB) berkolaborasi dengan PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk mengadakan Training of Trainers di Sekolah SD IV YPWKS Krakatau Steel Kota Cilegon Banten, Jum’at (04/02/2022).

Angelin Sumendap salah satu perwakilan dari Head Corporate Communication Group Barito Pacific menjelaskan bahwa program yang dibawa ke sekolah tersebut adalah program perangkat belajar untuk modul kurikulum di Sekolah Dasar, dan perangkat pembelajaran guru dan murid untuk menunjang pembelajaran bagaimana menjaga lingkungan dengan baik.

“Ini juga bagaimana mengubah perilaku agar lebih ramah lingkungan dan boleh dibilang bagaimana mengelola sampah plastik agar menjadi bermanfaat, jadi kami berharap siswa dan guru di sekolah untuk bisa mengelola sampah,” ujar Angelin Sumendap.

Wawan Mulyana selaku CSR PT. Chandra Asri juga mengutarakan dimana tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan suatu pemahaman terhadap masyarakat yang diutamakan adalah terhadap usia dini dan ini bagaimana bisa masuk dalam kurikulum di sekolah.

“Mudah-mudahan dengan dimasukkan ke kurikulum sekolah menjadi satu awal untuk terbentuknya sebuah perubahan bagaimana sampah terutama sampah plastik bisa bermanfaat dan bernilai tinggi bahkan bisa menjadi emas,” ungkap Wawan Maulana.

Baca juga  Pemkot Cilegon Resmikan Sistem Penyediaan Air Minum, Kini Link. Cipala Dapat Menikmati Air Bersih

Walikota Cilegon Helldy Agustian sangat mengapresiasi dengan di adakannya kegiatan Training of Trainers oleh Yayasan Bakti Barito yang bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Sekolah SD IV YPWKS Krakatau Steel Kota Cilegon.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pihak PT. Barito, yang notabene juga dengan Chandra Asri mengadakan “Training Of Trainer Trial” mengenai sampah yang pengajarnya dari Bekasi kesini agar supaya bisa mengedukasi,”

“Dimana edukasi yang notabenenya untuk melatih anak-anak kita yang masih muda agar bisa membuang sampah tidak disembarang tempat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here