Agus Sutiono, Warga Solo Bekonang Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 5 Hari Hilang di Pantai Anyer

83

Anyer,-  Medianews.co.id,- Agus Sutiono, seorang warga Solo Bekonang, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia pada hari Minggu, 19 Februari 2023 setelah menghilang selama lima hari saat berenang di Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai instansi telah melakukan pencarian selama lima hari sebelum akhirnya menemukan jasad korban.

Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyatno, mengatakan bahwa korban ditemukan sejauh 3 Nautical Mile (NM) dari lokasi terakhir atau Lost Know Position (LKP). “Alhamdulillah, pada pukul 10.45 WIB, korban ditemukan meninggal dunia sejauh 3 NM dari LKP,” ujar Adil Triyatno. Korban ditemukan di lokasi sekitar Pelabuhan Paku Pasar Anyer atau pada posisi TW 0219 1045 G. Setelah itu, jasad korban dibawa ke RSUD Cilegon.

Setelah ditemukannya jasad korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menutup operasi tersebut dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat dalam pencarian. Meskipun hasil pencarian tidak sesuai dengan harapan, upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan harus diapresiasi karena telah berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban.

Baca juga  DPRD Provinsi Banten Memperbarui Layanan Kesehatan dengan Membeli Mobil Pajero Sport sebagai Ambulans

Kecelakaan di pantai sangat sering terjadi, oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu berhati-hati saat berenang di pantai. Beberapa tips yang bisa dilakukan agar aman saat berenang di pantai antara lain adalah memperhatikan kondisi cuaca dan ombak, memilih area berenang yang aman, tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai, selalu berenang bersama teman atau keluarga, dan menghindari berenang pada malam hari. Selain itu, penting juga untuk selalu memperhatikan tanda peringatan yang ada di pantai dan mengikuti aturan yang berlaku.

Kita semua berharap agar kecelakaan serupa tidak terjadi lagi di masa depan. Namun, jika suatu saat terjadi, maka kita harus segera menghubungi pihak berwenang dan memberikan informasi yang jelas dan akurat mengenai korban dan lokasi kejadian. Dalam situasi darurat seperti ini, setiap detik sangatlah berharga. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu siap dalam menghadapi situasi darurat dan memberikan dukungan kepada tim SAR yang sedang bertugas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini