Anak Koin Tewas Tenggelam di Pelabuhan Merak Banten

19

Merak,- Medianews.co.id,- Seorang anak koin berusia 20 tahun bernama Adi, yang beralamat di pasar lama, Kecamatan Pulomerak, ditemukan tewas tenggelam di Dermaga 3 Pelabuhan Merak Banten pada Selasa 4 April 2023 sekitar pukul 16.30 WIB. Adi yang biasa menyelam di sekitar Pelabuhan Merak Banten sebelum ditemukan tewas, terlihat oleh salah seorang pekerja di Pelabuhan ASDP Merak turun dari salah satu kapal pada pagi hari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, korban diduga terjatuh dengan posisi kepala di bawah air dan tidak muncul dalam waktu yang cukup lama. Tim gabungan dari Pos SAR Merak kemudian berkumpul di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan Merak Banten sekitar pukul 10.00 WIB untuk melakukan pencarian. Tim SAR Gabungan melakukan pencarian di setiap sudut dermaga dan dibantu dengan peralatan perahu. Korban baru ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB di sekitar lokasi.

Kapolsek KSKP Merak, Iptu Atep Mulyana membenarkan adanya peristiwa laka laut di sekitar Dermaga 3 Pelabuhan Merak Banten. Korban adalah salah satu anak koin yang biasa mencari uang koin dari para penumpang yang sawer ke laut. Tim gabungan dilibatkan dalam pencarian korban dan beberapa perahu kecil disiapkan untuk mencari anak koin yang diperkirakan tenggelam di sekitar dermaga 3 Pelabuhan Merak Banten.

Baca juga  Polsek Kskp Merak Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Giat Razia Antisipasi Tindak Kriminalitas

Beberapa peralatan seperti perahu penunjang penyelamatan beserta sejumlah personil dari tim gabungan terjun untuk melakukan pencarian. Kondisi laut tenang, ombak juga tidak terlalu tinggi. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB di sekitar lokasi. Kemungkinan karena luka di kepala, Adi tenggelam di Perairan Pelabuhan Merak Banten.

Kejadian ini menimbulkan duka cita mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat sekitar. Selain itu, juga menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berada di sekitar perairan. Khususnya bagi anak koin yang mencari uang koin dari para penumpang yang sawer ke laut, untuk tidak melompat sembarangan ke laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini