Baznas Cilegon Bakal Salurkan 15.000 Paket Sembako

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon akan segera menyalurkan 15.000 paket sembako. Pembagian paket bagi masyarakat kurang mampu itu akan dilakukan pada 8 hingga 15 April mendatang di 8 kecamatan di Kota Cilegon.

“Pendistribusian dilaksanakan di delapan kecamatan. Sekarang baru kita drop sembakonya ke kecamatan-kecamatan. Insya Allah Minggu (Pekan-red) kedua Ramadhan kita mulai distribusikan,” kata Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa (28/3).

Menurut Taufik, pendistribusian paket sembako itu merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan Baznas Kota Cilegon setiap Ramadan. “Tahun ini (2023-red) kita ada peningkatan jumlah sembako yang didistribusikan bila dibanding tahun sebelumnya (2022-red) sebanyak 14.000 paket, tetapi dengan bertambahnya jumlah tersebut bukan berarti kemiskinan juga bertambah. Satu kelurahan itu 200 paket,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Kota Cilegon Habibi menambahkan, dari tampilan paket sembako yang diberikan terdapat perubahan mulai dari kemasan dan isi dari sembako tersebut. “Ada perubahan sembako tahun ini (2023-red), dari kemasan dan isi paket sembakonya. Kemasan juga sekarang ada tulisan sosialisasi tentang berzakat dan isinya pun ada perubahan seperti beras tahun lalu (2022-red) hanya satu kilogram sekarang 2,5 kilogram,” tambahnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini