Berbagi Berkah Ramadan: Ormas PPPKRI-BN Kota Cilegon Gelar Acara Berbuka Puasa dan Santunan Anak Yatim

5

Cilegon,- Medianews.co.id,- Ormas Penerus Pejuang Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia-Bela Negara (PPPKRI-BN) Kota Cilegon menggelar acara berbuka puasa yang menggembirakan pada Kamis, 4 April 2024. Di sekretariat mereka, anggota Bela Negara, anak-anak yatim, dan kaum dhuafa, menikmati kehangatan dan kebersamaan dalam momen istimewa ini.

Kegiatan berbuka puasa dan pemberian bantuan kepada mereka yang membutuhkan telah menjadi tradisi tahunan yang tak terpisahkan dari agenda ormas Bela Negara Cilegon. H. Suwarni, selaku Ketua Ormas PPPKRI-BN Kota Cilegon, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan di antara pengurus dan anggota ormas.

“Dengan penuh syukur, kami menyelenggarakan acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama. Ini adalah agenda tahunan kami yang kami lakukan secara konsisten, sebagai bentuk menjaga keakraban di antara kami,” tuturnya dengan tulus.

Selain berbuka puasa, ormas juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa pada tahun ini. Hal ini tidak hanya sebagai wujud kepedulian, tetapi juga sebagai upaya untuk menjalin keterlibatan yang lebih erat dengan masyarakat dan memajukan kebaikan bersama.

Baca juga  Lestarikan Budaya Lokal, Kirab dan Festival Budaya Kota Cilegon Meriah

“Momentum ini memberikan kesempatan kepada anggota ormas untuk lebih memahami dan merasakan arti dari kepedulian sosial serta tanggung jawab moral terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

H. Suwarni juga menyampaikan harapannya bahwa bulan suci Ramadan ini akan menjadi ajang bagi semua untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan segala kerendahan hati, kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, keimanan dan ketaqwaan kita semua dapat meningkat secara signifikan,” ujarnya penuh harap.

Acara berbuka puasa ini bukan hanya tentang menikmati hidangan lezat, tetapi juga tentang merangkul kebersamaan, kepedulian, dan penguatan ikatan sosial.

“Semoga Acara ini dapat menjadi inspirasi bagi semua untuk berbagi dan peduli kepada sesama, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi di Momen-momen yang lainnya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini