Menjelang Idul Fitri, Pengunjung Pasar Tradisional Kranggot Cilegon Meningkat 50 Persen

14

Cilegon,- Medianews.co.id,- Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, pengunjung pasar tradisional Kranggot di Kota Cilegon mengalami peningkatan signifikan sebesar 50 persen dari hari-hari biasanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Kranggot, Siti Rogayah, menjelaskan bahwa meskipun terjadi lonjakan pengunjung, tren belanja online saat ini memengaruhi kebiasaan pembelian masyarakat.

“Meskipun peningkatan pengunjung pasar menjelang Idul Fitri adalah hal yang lumrah, namun seharusnya peningkatannya mencapai 100 persen. Pengaruh belanja online menyebabkan peningkatan hanya mencapai 50 persen saja,” ujar Siti Rogayah, Rabu 3 April 2023.

Menurutnya, tradisi belanja menjelang Idul Fitri di pasar Kranggot pun memiliki pola yang khas.

“Pada pagi hari, banyak masyarakat yang datang ke pasar untuk membeli kebutuhan sembako, sementara pada siang harinya, lonjakan pengunjung terutama terjadi di bagian yang menjual pakaian untuk kebutuhan lebaran,” tuturnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kranggot masih tetap stabil.

“Untuk harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri ini masih tetap stabil, meskipun ada kenaikan namun itu tidak terlalu signifikan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini