Bidik Anak Anak Sebagai Generasi Emas Mengenal Dan Mencintai Alquran. Kelurahan Banjarnegara Gelar STQ

7

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon gelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2023 tingkat kelurahan, mengambil Tema” Dengan STQ kita wujudkan generasi muda Banjarnegara yang Cinta Al-Quran” Dilaksanakan di Halaman kantor kelurahan,Rabu.(22/02/2023).

Hidayatullah S,ap M.si mengatakan Alhamdulilah kami melaksanakan STQ yang ke – Empat dan bagi saya adalah STQ yang pertama semenjak menjadi lurah diBanjarnegara,untuk peserta ada peningkatan dari tahun yang lalu sekitar 50 Persen.

“Tahun kemarin 37 peserta sekarang 53 dari 2 cabang yang dilombakan dan ada penambahan untuk memeriahkan dan meramaikan yaitu Kaligrafi “.Ungkap Lurah Banjarnegara

Lanjut Hidayatullah penambahan cabang lomba kaligrafi dan mewarnai ini kami mengundang dan melibatkan anak – anak TK,TPQ, dan PAUD yang ada di kelurahan Banjarnegara.

Tujuannya kami bukan hanya mencari pemenang saja, tapi juga membidik anak anak sebagai generasi emas kami untuk mengenal dan mencintai Alquran.

“Semoga dengan mereka kami libatkan dan kami rangkul bisa mengenal lafadz lafadz Al – Quran kalimah kalimah Tauhid dan yang lainnya. kedepan menjadi anak anak yang mencintai alquran dan membumingkan Al – Quran dibanjarnegara”. Lurah Banjarnegara

Baca juga  Kementrian Pendidikan Bubarkan BSNP Bukan BNSP

Lanjut Hidayatullah Setiap kegiatan pasti ada target semoga yang terjaring dan menjadi perwakilan dalam STQ ini kedepan ditingkat kecamatan Ciwandan mendapatkan Juara umum.

“Tapi yang pasti kita ingin menggairahkan kembali anak anak mencintai alquran itu tujuan utama.
yang dilombakan yaitu Tilawah,dan murotal dan kaligrafi sebagi tambahan tujuan utama kita untuk mengenalkan ke Anak – anak kita sebagai generasi emas mencintai Al – Quran “. Hidayatullah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini