BKKMHB Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Dirut PT.KS Untuk Sebuah Kemajuan Perekonomian Banten

21

CILEGON,- Medianews.co.id,- Keberadaan PT. Krakatau Steel di Cilegon adalah merupakan Pioneer kebangkitan ekonomi, baik lokal maupun nasional. Yang mana juga sementara pasarnya adalah untuk regional bahkan internasional.

Telah diketahui pada sebelumnya, Banten sejak jaman kesultanan adalah merupakan sentra ekonomi dunia, terutama bagi perdagangan dari negara. Banten adalah termasuk sebuah wilayah yang juga mempunyai geografi lalu lintas laut (maritim) yang sangat ideal bagi semua jenis kapal laut.
Sehingga pelabuhan banten sangat strategis baik secara geografis maupun teknis.

Disisi lain, bahwa untuk saat ini Banten yang merupakan sebuah Daerah Provinsi dengan memiliki sebuah perusahaan raksasa yakni PT Krakatau Steel, adalah sebagai sebuah perusahaan BUMN yang sangat strategis sebagai wujud keberlanjutan kejayaan perdagangan dan perekonomian rakyat Banten, maupun Indonesia pada umumnya.

Tidak hanya itu, PT. KS juga adalah sebagai sebuah perusahaan BUMN yang tentu dalam perjalanannya banyak mengalami dinamika, yang mana didalam dinamika tersebut harus menjadi sebuah bahan evaluasi perbaikan di massa yang akan datang dan merupakan satu keniscayaan agar mampu berkompetisi secara sehat ditengah tengah sistem perdagangan bebas.

Saat ini PT. KS dibawah kepemimpinan Silmy Karim, terus melakukan perbaikan baik dari hulu maupun hilir.

Silmy Karim, diketahui juga adalah selaku Direktur Utama PT. Krakatau Steel Tbk sejak diangkat melalui RUPSLB pada tanggal 6 September 2018, yang mana Ia awalnya dikenal sebagai seorang profesional muda yang berkecimpung dalam bidang pertahanan dan industri pertahanan.

Dikesempatan waktu dan tempat terpisah, saat dijumpai di ruang kerjanya bahwa Dr. H. Tb. A. Faisal Abbas, M. Si, selaku Wakil Ketua Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten, (BKKMHB) menjelaskan kepada media seraya mengatakan.

Baca juga  Warga dan Tokmas Kramatwatu Dukung Andika Hazrumy Maju di Pilbup Serang 2024

“Saya yang selaku mewakili unsur organisasi kemasyarakatan, sangat mendukung pada upaya yang telah, dan sedang dilakukan oleh jajaran manajerial dibawah kepemimpinan Silmy Karim. Namun demikian saya juga berharap akan sebuah kemanfaatan dari kebaradaan PT. KS tersebut, agar dapat dinikmati oleh masyarakat Banten, pada khususnya terutama pada sektor sektor pemberdayaan masyarakat (pelayanan dasar) sebagaimana yang telah di amanatkan,” tegas Dr. H. Tb. A. Faisal Abbas, M. Si, selaku Wakil Ketua Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten, (BKKMHB).

“Sebab berdasarkan data secara kuantitatif maupun kualitatif, serta atas dasar informasi melalui beberapa bentuk dukungan dan apresiasi yang disampaikan berbagai Tokoh Banten lainnya terhadap kinerja Silmy Karim, selaku Dirut PT. KS yang sudah menunjukkan trend perbaikan dibawah kepemimpinan bapak Silmy Karim, hal ini telah menunjukkan transformasi secara menyeluruh. Tentunya saya berharap kedepan nanti bahwa PT Krakatau steel dibawah kepemimpinan Silmy Karim akan bisa lebih meningkat lagi,” imbuhnya.

Selain dari itu juga, barang tentu Silmy Karim, dengan lebih banyak mendapatkan support, baik secara internal maupun eksternal dan juga dari semua stakeholder agar bisa satu frekwensi untuk bersama sama mewujudkan tujuan yang besar, Tutup Dr. H. Tb. A. Faisal Abbas, M. Si, selaku Wakil Ketua Badan Kenadziran Kesulthanan Maulana Hasanuddin Banten, (BKKMHB) diakhir penyampaian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini