Buka STQ Citangkil, Wali Kota Helldy Minta Peserta Asli Putra Daerah

25

CILEGON,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Citangkil Tahun 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Citangkil, Kamis 18 April 2024. Pada kesempatan itu, Helldy meminta agar para peserta yang ikut STQ merupakan asli putra daerah Kota Cilegon.

“Saya ingin agar para peserta asli dari warga kecamatan Citangkil, bukan dari tempat lain. Kita harus bimbing dan bina SDM (Sumber Daya Manusia) kita sendiri,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Kamis 18 April 2024.
 Dalam hal ini, Helldy menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan STQ di Kecamatan Citangkil. “Untuk para peserta saya minta agar tetap semangat mengikuti kegiatan STQ hari ini. Mudah – mudahan kegiatan hari ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya.
Menurut Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan memberikan reward atau hadiah bagi peserta yang meraih prestasi tingkat kota, provinsi hingga nasional. “Kita nanti akan berikan reward kepada para peserta yang meraih prestasi yang mewakili Kota Cilegon ditingkat provinsi maupun nasional. Dimana reward ini akan kita berikan sesuai dengan tahapannya (Tingkat Kota/Provinsi/Nasional-red), ada Rp 30 juta, Rp 20 juta dan Rp 10 juta,” tuturnya.
Sementara itu, Camat Citangkil Ikhlasin Nufus berharap agar para peserta Kecamatan Citangkil dapat menjadi perwakilan untuk Kota Cilegon dalam ajang MTQ Tingkat Provinsi hingga Nasional.
“Semoga putra putri kami bisa menjadi perwakilan untuk Kota Cilegon dalam ajang MTQ di tingkat Provinsi hingga Nasional,” harapnya. Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon Zubaedi Ahyani meminta agar para peserta dapat memberikan penampilan terbaiknya serta menjaga semangat untuk meraih prestasi. “Saya harap para peserta bisa tetap tenang jangan sampai baru mulai sudah gemetaran, berikan penampilan yang maksimal, tetap semangat. Mudah mudahan para peserta bisa meraih prestasi yang baik,” katanya.
Diketahui, Kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Citangkil tersebut berlangsung selama satu hari dengan berbagai mata lomba yang diikuti 48 peserta dari 7 Kelurahan antara lain Kafilah Kelurahan Lebak Denok, Taman Baru, Deringo, Kebonsari, Samangraya, Warnasari, dan Citangkil. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini