CEK KESIAPAN NATARU, TIM ITJEN LAKUKAN SUPERVISI DAN MONEV KAMTIB PADA LAPAS CILEGON

7

Cilegon,- Medianews.co.id,- Rabu (21/12) siang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten, Enjat Lukmanul Hakim beserta seluruh pejabat struktural di Lapas Cilegon menyambut kedatangan rombongan Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Saat dikonfirmasi, Kalapas Kelas IIA Cilegon Enjat Lukmanul Hakim menyebut kunjungan kali ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Supervisi Pimpinan dan Monitoring Keamanan dan Ketertiban Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kalapas, Tim Inspektorat Jenderal yang dipimpin oleh Inspektur Wilayah I Icon Siregar memperhatikan lingkungan sekitar, mulai dari dalam hingga luar tembok Lapas diperhatikan dari sisi keamanan, ketertiban dan kebersihannya. Terlebih, saat ini pihak Lapas juga tengah bersiap untuk mengentisipasi lonjakan kunjungan terhadap warga binaannya jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kegiatan kali ini juga terkait Arahan Menteri Hukum dan Ham tentang Kesiapan NATARU 2022 hingga 2023. Tim Inspektorat memastikan kesiapan pengamanan. Layanan kunjungan dan penitipan makanan juga tak luput jadi perhatian, agar tidak terjadi penyimpangan,” ujar Kalapas Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim saat menemani Tim Inspektorat Jenderal berkeliling di lingkungan Lapas.

Baca juga  Forkopimda Kota Cilegon Lepas Pendistribusian Bantuan Paket Sembako dari PT Chandra Asri

Kepada setiap jajaran di lingkup kerja Lapas Kelas IIA Cilegon, Inspektur Wilayah I Icon Siregar mengimbau agar dapat melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawab secara baik dan profesional.

“Pastikan kegiatan di masing-masing lingkungan kerja dilaksanakan secara baik dan profesional. Ukuran keberhasilan ditandai dengan tidak ada kejadian VIRAL. Apabila ada kasus menonjol segera di tindak lanjuti. Diharapkan perayaan NATARU kali ini dapat berlangsung aman dan tertib” ujarnya.

Tak hanya terkait kesiapan Lapas menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Banten mengevaluasi kegiatan pembangunan gedung baru, yaitu Blok Hunian Maximum Security di Lapas Kelas IIA Cilegon. Tim memastikan sejauh mana proses pembangunan telah dilakukan, dengan mengecek kembali data dukung pelaksanaan secara bersama-sama.

Selain itu, Tim Inspektorat juga meminta pihak Lapas untuk memaksimalkan lahan kosong yang masih ada agar lebih produktif. Sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di lingkungan sekitar Lapas Kelas IIA Cilegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here