Dalam Rangka Cerdaskan Anak Bangsa Sanuji  Pentamarta Ajak Stakeholders Dukung MDTA

3

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengajak kepada seluruh stakeholder untuk mendukung dan saling support terhadap Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA). Hal itu dilakukan dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“MDTA ini berdiri untuk mencerdaskan anak-anak, sehingga butuh support dari setiap stakeholder di kelurahan. Mohon untuk saling support, untuk memperhatikan semua lembaga kependidikan, baik di tingkat kelurahan, RW, RT, atau lingkungan sekitar. Kita bisa support dalam bentuk apapun, misal ada beras sekarung, boleh kita tanyakan di MDTA mau gak beras atau uang bantuan,” kata Waki Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta pada acara Ikhtifalan MDTA Al-Qur’an di Kavling Blok E, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Minggu (12/3).

Dukungan tersebut, tambah Sanuji, demi masa depan anak-anak yang lebih baik. “Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah serta memiliki ilmu yang bermanfaat,” tambahnya.

Menurut Sanuji, ilmu dan iman yang membuat diri seseorang bisa maju. “Hanya dengan iman dan ilmu kita bisa maju, bisa berjaya. Maka dari itu, anak-anak harus diperkuat imannya, harus dibangun thalabul ilminya,” tutur Sanuji.

Baca juga  Media Barometernews Gelar Sunat Massal di Pasar Keranggot Cilegon

Sementara itu, Kepala MDTA Al-Qur’an, Suhendi menjelaskan, kondisi MDTA Al-Qur’an kini jauh lebih baik dari sebelumnya. “MDTA ini dulunya tidak seperti ini. Alhamdulillah sekarang sudah ada ubin. Genteng juga sudah diganti sehingga tidak lagi bocor. Besar harapan, pemerintah juga mampu hadir untuk MDTA kami ini, sehingga MDTA kami bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RW 05, Kelurahan Ciwaduk Ano Mulyadi mengatakan, support atau dukungan dari RW bisa dilakukan dalam bentuk koordinasi. “Support kita sebagai pengurus RT/RW salah satunya akan lebih meningkatkan koordinasi dengan dewan guru untuk kelangsungan proses belajar mengajar santri di MDTA Al-Qur’an ini, sehingga MDTA ini bisa lebih maju lagi,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini