Di Pangkalan Lelean, Wali Kota Cilegon Sampaikan Program Pro Nelayan

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meresmikan secara langsung jembatan penyebrangan untuk akses nelayan dipangkalan Lelean yang berada di kelurahan Gerem dan Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol Kota Cilegon.

Selain peresmian Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Camat Kecamatan Gerogol dan Danramil Pulomerak, Plt. Kepala Kelurahan Rawaarum berdialog langsung serta menyerap aspirasi para nelayan yang hadir dari Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kota Cilegon, Sabtu (23/12/2023).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan secara langsung program-program pemerintah Kota Cilegon yang sudah berjalan serta mendengar dan menjawab keluhan dari nelayan, Para nelayan mengaspirasikan tentang keselamatan kegiatan melaut, Tetang rumpon sebagai terumbu karang buatan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

“Kami sudah anggarkan untuk BPJS ketenagakerjaan untuk para nelayan dan mengenai TPI sebetulnya sudah dianggarkan dan desain di daerah Merak, tapi ternyata pada saat mau pembangunannya memang belum di setujui karena ada perlintasan kapal besar,” ungkap Helldy saat berdialog dengan para Nelayan.

Sementara ketua DPD PNTI Kota Cilegon Dedi Kusnadi mengatakan hadirnya Wali Kota di tengah-tengah para nelayan menjadi solusi akan masalah keselamatan dalam kegiatan melaut untuk mencari ikan yang mempunyai resiko tinggi.

Baca juga  Wali Kota Cilegon Resmi Buka Cilegon Expo Tahun 2024

Kami mengapresiasi bapak Wali kota Cilegon Helldy Agustian yang mau menampung aspirasi kami dan memberikan solusi melalui program pemerintah terkait BPJS ketenagakerjaan sehingga nelayan ada jaminan dalam kegiatannya.

“Kami mengapresiasi Wali Kota Cilegon berkenan hadir dan diajak meresmikan infrastruktur jembatan ini yang nanti digunakan untuk mempermudah akses nelayan dan masyarakat serta sebagai upaya peningkatan kesejahteraan nelayan dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu pengurus pangkalan Lelean Tatang Supriatna mengatakan banyak hal yang tadi di sampaikan oleh para nelayan diantara kebutuhan rumpon sebagai terumbu karang buatan yang berfungsi sebagai rumah bagi ikan atau tempat berkumpulnya ikan ikan, sehingga nelayan akan lebih mudah mencari tempat berkumpulnya ikan untuk dipancing dan Alhamdulillah pak Wali Kota langsung memberikan bantuan untuk pembuatan rumpon untuk membantu nelayan.

“Dialog langsung ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Nelayan Tradisional yang lebih baik, berkelanjutan untuk mewujudkan nelayan Cilegon yang lebih maju. sebagai warga negara yang baik kita wajib mendukung program pemerintah dan kita wajib turut aktif dalam Gerakan Menuju Indonesia Maju, Indonesia secara umumnya dan khususnya Kota Cilegon,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini