Dialog Capaian Pembangunan di Grogol, Ibu-ibu Kader Minta Ganti Seragam

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Ribuan warga Kecamatan Grogol mengikuti Dialog Capaian Pembangunan yang digelar Pemkot Cilegon, di Lapangan Situ Rawa Arum, Kelurahan Rawa Arum, Selasa 24 Oktober 2023.

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj, unsur Forkopimda, serta para kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, salah seorang kader Posyandu, Munawaroh, mengapresiasi kerja wali kota dan jajarannya yang telah menaikkan honor dari Rp200.000 menjadi Rp300.000.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena honornya dibayarkan setiap bulan dari sebelumnya yang dibayar per triwulan. Tentu ini sangat membantu kami,” kata Munawaroh.

Hanya saja, kata dia, para kader belum pernah ganti seragam. Padahal ia melihat para ketua RT dan RW sudah menggunakan seragam baru sehingga para kader pun sudah waktunya menggunakan seragam baru.

“Tolong Pak Wali seragam kader diganti,” harap Munawaroh.

Mendengar aspirasi tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tersenyum sambil meminta Sekda Maman Mauludin mencatat aspirasi tersebut.

Baca juga  Perkuat Kebersamaan dan Keimanan, Grogol Gelar Kultum Selama Bulan Ramadhan     

“Tolong Pak Maman dan DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Cilegon dialokasikan anggaran tahun depan, mudah-mudahan masih keburu,” kata Helldy.

Helldy juga mendoakan agar kader-kader di lapangan menjadi ahli surga karena keikhlasannya melayani masyarakat Kota Cilegon.

“Oleh karena itu sejak awal kami sudah menaikkan honor para kader sehingga termasuk yang terbesar di Banten. Di daerah lain di Banten masih ada yang honornya Rp50.000 sampai Rp100.000. Itu pun dibayarnya per tiga bulan,” katanya.

Diketahui, Dialog Capaian Pembangunan di Kecamatan Grogol merupakan lokasi ketujuh yang digelar Pemkot Cilegon. Tak kurang dari 260 doorprize disiapkan panitia untuk memeriahkan acara tersebut. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini