Dinas P3KAB Terus Menggelar Acara Pelatihan Sekolah Pranikah Di Tingkat Kecamatan

9

CILEGON,- Medianews.co.id,- Pentingnya pengetahuan pranikah Pemerintahan Kota Cilegon melalui Dinas P3KAB terus menggelar acara Pelatihan Sekolah Pranikah di tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Citangkil, Senin (27/06/2022).

Kegiatan pranikah ini menjadi program estafet yang digerakkan oleh Dinas P3KAB Kota Cilegon, sebelumnya beberapa kecamatan sudah melaksanakan, untuk hari ini giliran Warga Kecamatan Citangkil.

Dalam kesempatan ini Hj.Nurrotul Uyun menyampaikan bahwa
ini sebenarnya merupakan sebuah informasi terkait bagaimana kesiapan dari para peserta untuk membangun bahtera rumah tangga.

“Ini merupakan sebuah pembukaan kepada para peserta memang idealnya adalah kegiatan berkelanjutan karena supaya bekal itu bisa bertahap dan menjadikan sebuah kesempatan buat para peserta untuk memperkaya dan memberikan sebuah gagasan baru, bagaimana sebenarnya konsep membangun rumah tangga itu harus dimulai dari pemahaman secara baik,” paparnya.

Pendidikan ini penting, bagaimana kesiapan para orang tua mempunyai anak-anak yang sehat berkualitas dengan gizi yang baik jadi sebenarnya ini sebuah konsep yang menggagaskan untuk bagaimana pernikahan itu kemudian perencanaan yang baik untuk mempunyai juga generasi emas pada tahap berikutnya.

Baca juga  Pjs Dinilai Lemot, Pengurus Karang Taruna Lima Kelurahan Layangkan Surat Mosi Tidak Percaya

“Sekolah pranikah ini penting artinya himbauan kepada OPD untuk bisa menginisiatif melakukan pelantihan berkelanjutan yang disemua wilayah, untuk bagi yang akan menikah ada sekolah pra nikah dulu dan OPD menjadi Leading Sector dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan kemudian support dari Kecamatan berikan kemudahan informasi buat para calon pengantin yang akan dilakukan pernikahan,” ujar Hj. Nurrotul Uyun.

Camat Citangkil Agus Purnomo mengatakan begitu antusias masyarakat mengikuti acara pelatihan pranikah dan tadi juga di sesi tanya jawab dengan narasumbernya Nurrotul Uyun ada 4 pertanyaan terkait dengan bagaimana membangun rumah tangga yang harmonis sakinah mawadah warohmah mereka sangat semangat mengikutinya.

Camat Citangkil berharap dari pemerintah sektor yaitu P3AKB bisa menginisiasi bahwa kegiatan pelatihan pranikah terkait cara mendidik anak yang baik dan benar juga difasilitasi oleh OPD terkait sehingga tidak harus muter di delapan Kecamatan tapi memang ada tempatnya.

“Apakah nanti bisa bekerjasama dengan kaum hawa untuk pelatihan pranikah itu dan kalau bisa diisi narasumbernya dari KUA juga dari para praktisi ataupun penggiat,” tandas Agus Purnomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here