Dindik Cilegon Gencar Mensosialisasi Program Bea Siswa Full Sarjana Pada Masyarakat

6

CILEGON – Medianews.co.id,- Fungsi dan tugas Kelurahan untuk mensosialisasikan program beasiswa full Sarjana S1 hanya mengarahkan atau menghimbau masyarakat Kota Cilegon untuk mendaftar kuliah di universitas Provinsi Banten, dimana ada 15 universitas yang mou, dua universitas negeri dan 13 universitas swasta, apabila ada yang tidak diterima universitas negeri bisa memilih 13 universitas swasta,” tutur Dra. Hj. Heni Anita Susilo,M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/06/2022).

Dari sosialisasi beasiswa full Sarjana S1 ini yang kita lakukan agar masyarakat itu supaya tahu melalui kewilayahan mulai dari Kecamatan, Kelurahan sampai RW RT hendaknya mengarahkan yang kira-kira usia
lulusan tahun 2020, 2021 dan 2022 diarahkan untuk masuk ke universitas melalui beasiswa full Sarjana S1.

“Untuk universitas diluar wilayah Provinsi Banten kita disini ada mekanisme melalui 15 universitas negeri dan 15 universitas swasta dimana mekanismenya kita dapat datanya dari universitas, jadi masyarakat diarahkan lah universitas-universitas untuk daftar, karna kita sudah mou, dan untuk jelas info nya agar datang lansung ke kantor Dinas Pendidikan Kota Cilegon, karna ini khusus masyarakat Kota Cilegon yang orang tuanya domisili minimal lima tahun dan kurang mampu,” terang Kadis Pendidikan.

Baca juga  Ajak Masyarakat Patuhi Prokes dan Cegah Gangguannya Kamtibmas, Polres Cilegon Gelar KRYD

Bagi yang tidak mampu dan berprestasi kita masukkan kedalam daftar nominatif penerima beasiswa full Sarjana S1 yang sudah disesuaikan kuotanya, dan nanti kita akan cek verifikasi diaplikasinya, dan ini berlaku untuk universitas diluar Provinsi Banten seperti ITB, UNPAD, Unila dan lain-lain, itupun bisa dapat beasiswa full Sarjana S1 melalui permohonan mandiri.

“Jadi disini Dindik Kota Cilegon yang berikat dengan mahasiswanya bukan sama universitas, jadi mereka mengusulkan dan prosesnya jatuh dibulan September 2022, kenapa? Karna kita menunggu seleksi masuk universitas, setelah ini baru kita bukalah kesempatan buat kuota untuk permohonan mandiri dan itu khusus masuk universitas negeri dan link nya pun akan dibuka bulan September ini serta akan disosialisasikan melalui media online, IG dan Facebook Dinas Pendidikan Kota Cilegon,” tutup Dra.Hj. Heni Anita Susilo,M.Pd.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here