DP3AKB Kota Serang Peringati Hari Anak Nasional 2022

11

Serang,- Medianews.co.id,- Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang menggelar kegiatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Serang 2022, Selasa (23/08).

Kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kota Serang tersebut digelar sebagai bentuk memenuhi hak-hak anak sebagai penerus bangsa.

Dalam kesempatannya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa Hak-hak anak yang diinginkan ini seluruhnya terkait pendidikan, kenyamanan, kesehatan dan hak lain yang harus dipenuhi sebagai orangtua kepada anak.

“Jadi hak-hak ini terkait, memperoleh pendidikan, kenyamanan, kesehatan dan hak lain yang harus kita penuhi kepada anak anak kita, Sebab usia anak itu semenjak lahir sampai sekolah tidak ada anak yang salah, kalaupun salah itu mungkin dari kesalahan Orangtua atau gurunya terlebih dahulu bagaimana cara mendidiknya” ungkap Syafrudin.

Syafrudin menambahkan bahwa dalam memenuhi hak-hak anak tersebut tentunya harus meningkatkan kerjasama dengan beberapa pihak agar setiap anak di Kota Serang Haknya terpenuhi dan terlindungi.

“Dalam hal ini tentunya kita harus bekerjasama dengan semua pihak, untuk sma-sama melindungi anak-anak kita sebagai penerus bangsa, kedepan bangsa ini akan maju tergantung anak-anak kita, yang kita didik mulai sekarang, sehingga anak-anak kita dapat terpenuhi setiap haknya dan dapat terlindungi dari kekerasan terhadap anak” tambahnya.

Baca juga  Resmikan Pusat Oleh Oleh Khas Cilegon, Wali Kota Helldy Bangga UMKM Terus Naik Kelas

Ia juga melanjutkan bahwa dalam kegiatan memperingati Hari Anak Nasional tersebut terdapat 10 tuntutan anak kepada Pemerintah Kota Serang terkait KIA dan berbagai macam tuntutan terkait Hak anak.

“Terkait 10 tuntutan yang diberikan dari Anak-anak kepada Pemerintah Kota Serang seperti KIA, dan sebagainya, kami akan koordinasikan kepada pihak terkait dan bekerjasama dengan seluruh pihak terkait baik OPD, TNI-Polri, Guru untuk memenuhi Hak-hak anak dan tuntutan kepada Orangtua” lanjutnya.

Selain hal tersebut, terkait Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Serang akan terus berupaya untuk memenuhi segala aspek agar terciptanya Kota Layak Anak di Kota Serang.

( Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini