Diduga Oknum Berseragam Lengkap Salah Satu Stasiun TV Tipu KPJ Cilegon dan Serang

27

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kelompok Penyanyi Jalanan ( KPJ ) Damkar Cilegon dan serang diduga ditipu oleh oknum berseragam yang mengaku bekerja di salah satu stasiun Televisi Swasta.

Diketahui, Kejadian tersebut pada hari Minggu 22/08/22 Jam 11 Siang berawal dari salah satu Kelompok pengamen jalan Kota Cilegon (Damkar) ditelpon dari KPJ Serang bahwa ada dari Studio TV Swasta untuk ikut dalam program acara berbagi-bagi, dan para peserta yang akan mengikuti juga akan mendapat sejumlah sembako serta uang senilai Rp. 2.500.000, yang di janjikan oleh oknum kordinator di acara bagi-bagi yang berinisial Rayhan alias Feri.

Menurut salah satu korban dari Kelompok Pengamen Jalanan Kota Cilegon Babay menyatakan bahwa Oknum Rayhan alias Feri Membawa Kelompok Penyanyi Jalanan Cilegon dan Serang dengan menggunakan 5 mobil elf menuju Kali Bata Pasar Minggu Jakarta. Namun di beehentikan di depan Kampus Trilogi Jl TMP Kalibata No 1 R1004/004 Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran Jaksel untuk beristirahat dan makan bersama.

“Selepas itu Oknum Rehan alias Feri menghilang dan membawa kabur satu buah Hp milik Andika dari KPJ Cilegon dengan alasan ingin memfoto kostum kaos acara dan pergi Ke ATM,” Ungkapnya.

Ia melanjutkan kurang lebih 50 Orang dari anggota KPJ Kota Cilegon- Serang yang mengikuti ajakan dari salah satu oknum yang mengaku dari Stasiun TV dari jakarta tersebut.

“Ya sekitar 50 orang beserta anak anak yang ikut dalam rombongan ke Jakarta, namun pas di Jl TMP Kalibata Rombongan berhenti untuk makan dan istirahat, di situlah pelaku kabur meninggalkan rombongan,”lanjutnya.

Baca juga  Kapolsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten Dirotasi

Setelah lama ditunggu Rehan alias Feri tersebut tak kunjung datang kembali menemui para rombongan KPJ. Kemudian beberapa anggota pun mendatangi ke kantor studio TV Swasta, namun tidak ada program Berbagi-bagi dalam acara tersebut

“Kami bertemu, pihak keamanan stasiun TV pak Sulis mengatakan bahwa Rehan alias Feri tersebut teryata tidak ada, dan hari minggu orang staf juga kosong tidak ada , apalagi ada program berbagi-bagi,” ungkapnya

Atas kejadian tersebut Kelompok Penyanyi Jalanan KPJ Cilegon dan serang mengalami kerugian sebesar 15 Juta dikarenakan untuk sewa mobil elf yang tidak dibayar oleh Oknum tersebut ditambah bayar dirumah makan Rp. 1.500.000 serta Hp salah satu anggota KPJ Cilegon yang dibawa kabur.

“Kita pulang sampai jam 04:00 subuh di Cilegon,” ujar Babay

Kejadian tersebut juga sudah dilaporkan kepihak berwajib,
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/418/VI/2022 / SPKT/Sek. Panc. Restro Jaksel/PMU. Tanggal 20 Agustus 2022 Melaporkan tentang Penipuan Pasal Pasal 378 KUHP, Babay berharap agar oknum yang diduga mengaku bekerja disalah satu stasiun TV tersebut dapat ditangkap agar orang lain tidak menjadi korban.

“Saya berharap pihak berwajib bisa menangkap pelaku Rayhan alias Feri ini, agar tidak terjadi lagi penipuan seperti ini,”pungkasnya.

(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini