Dukung Kafilah MTQ, Bupati Tangerang Apresiasi Wali Kota Helldy

12

Cilegon,- Medianews.co.id,- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Provinsi Banten, Rabu 26 Juli 2023 malam. Bupati Zaki yang bertindak sebagai tuan rumah MTQ XX Banten itu menilai bahwa Helldy merupakan sosok yang patut diapresiasi karena memiliki perhatian dan dukungan cukup tinggi terhadap MTQ, bahkan turut hadir langsung mendampingi kafilah Kota Cilegon.

 “Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon pak Helldy (Helldy Agustian-red) yang jauh- jauh datang untuk mendampingi Khafilah Kota Cilegon,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memuji Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada pembukaan MTQ XX Banten, Rabu 26 Juli 2023 malam.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan rasa bangga terhadap perwakilan khafilah Kota Cilegon. “Saya patut berbangga karena khafilah dari kota Cilegon seluruhnya asli Wong Cilegon, sehingga ketika menang kita bermartabat, namun kalau nanti kalah kita tetap terhormat,” kata Helldy.

Dalam hal ini, Helldy berharap, khafilah Kota Cilegon dapat memberikan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. “Kami menargetkan yang terbaik. Bagi khafikah Kota Cilegon harus memberikan yang terbaik juga, tapi bagi saya bisa memberikan prestasi lebih baik dari sebelumnya saja saya sudah sangat bangga,” ungkapnya.

Baca juga  H. Helldy Agustian Memberikan Apresiasi Kepada PT Krakatau Steel Atas Penyerahan Hewan Qurban

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ XX Prov Banten di Kabupaten Tangerang. “Saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakan MTQ ke XX tingkat provinsi Banten dengan begitu megah,” ucapnya.

Al Muktabar juga meminta untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran. “Diselenggarakannya MTQ di Provinsi Banten bertujuan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Al Quran. Ini juga upaya demi mempersiapkan Indonesia generasi emas ditahun 2045 nanti dari aspek keagamaannya.” terangnya.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama RI Kamarudin Amin mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Timur. “Saya berharap akan ada perwakilan dari provinsi Banten yang dapat menjadi juara umum tingkat nasional, sehingga nantinya juga bisa bersaing di MTQ tingkat Internasional,” katanya.

Diketahui, MTQ XX Tingkat Provinsi Banten digelar mulai 24 hingga 30 Juli 2023 dengan diikuti 431 peserta dari perwakilan 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini