Gala Dinner Apeksi, Wali Kota Helldy Apresiasi Sambutan Tuan Rumah Pemkot Balikpapan

7

Balikpapan,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa kagum atas penyambutan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan sebagai tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri Gala Dinner Apeksi dan Hari Ulang Tahun (HUT) Apeksi ke-24 yang didampingi istri Hany Seviatry Helldy di Halaman Balai Kota Balikpapan, Senin 3 Juni 2024.

“Sambutan Kota Balikpapan begitu hangat dan luar biasa, kotanya juga bagus, penduduknya banyak juga memiliki APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) yang tinggi. Itu menjadi bahan untuk kami belajar untuk meningkatkan APBD kita lagi,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Selasa 4 Juni 2024.

Pada momen Apeksi tersebut, Helldy mengaku, pihaknya juga ingin mengetahui inovasi yang dijalankan pada setiap kota.

“Kami juga ingin belajar berbagai inovasi yang dilakukan pada setiap daerah, sehingga kita dapat belajar dari Kota lain, begitu juga Kota yang lain mungkin bisa belajar dari inovasi yang dimiliki Kota Cilegon,” akunya.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengucapkan selamat datang kepada seluruh Walikota yang telah hadir.

“Pada malam yang sangat luar biasa ini tentunya menjadi malam yang bersejarah untuk Kota Balikpapan karena baru pertama ini kami menjadi tuan rumah APEKSI Nasional, maka atas nama pemerintah Kota Balikpapan kami menyampaikan rasa bangga dan tentunya gembira bahwa Balikpapan mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Rakernas APEKSI tahun ini. Untuk itu, kami menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang di Kota Balikpapan kepada Bapak dan Ibu Wali Kota Berserta delegasi yang sudah datang dari seluruh Kota di Tanah Air,” ungkapnya.


Menurut Rahmad, pada usia APEKSI ke 24 itu telah membawa kemajuan untuk Indonesia.

Baca juga  Camat Pulomerak Melakukan Peletakan Batu Pertama Program "SALIRA"

“Di usia APEKSI yang tentunya semakin bertambah ini telah banyak melahirkan berbagai gagasan Konstruktif yang membentuk Kota-kota sebagai gerbong lokomotif kemajuan bangsa yang tengah dihadapkan pada perubahan zaman yang sangat cepat, serta dengan mencemati isu-isu terkini baik yang berskala lokal maupun global,” tuturnya.

Dijelaskan Rahmad, Pemerintah Kota Balikpapan telah mempersiapkan Rakernas Apeksi tersebut sejak setahun yang lalu.

“Kami telah merencanakan semua ini dengan matang dari satu tahun yang lalu. Kami ingin memberikan yang terbaik dari Kota Balikpapan sebagai Kota penopang dan gerbang masuk Ibu Kota Negara (IKN) yang sampai saat ini tengah dibangun, Insha Allah hari Rabu besok kita akan berkunjung melihat IKN dimana pembangunannya saat ini telah mencapai sekitar 70 persen,” jelasnya.


Ketua Umum Apeksi yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sampaikan ucapan terimakasih kepada Kota Balikpapan yang telah memparsiapkan Rakernas Apeksi 2024.
“Pastinya kami sampaikan ucapan terimakasih yang besar kepada Pemerintah Kota Balikpapan, terutama Wali Kota Balikpapan yang telah mempersiapkan acara yang luarbiasa ini, kita semua dengar tadi acara ini sudah dipersiapkan selama satu tahun, sungguh luarbiasa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Eri menjabarkan sejarah kerjaan Kutaikartanegara dihadapan seluruh Wali Kota yang hadir.

“Kita semua patut berbangga dapat berkumpul di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur ini sebagai kepala daerah, karena dalam sejarahnya, awalmula kerjaan Kutai Kartanegara terlahir di tanah Kalimantan Timur ini, sebagai kepala daerah kita semua patut bangga berada di tanah raja-raja. Dari semua kota yang ada di Indonesia tentunya memiliki kelebihannya masing-masing, maka dapat dibayangkan kalau kelebihan itu dijadikan satu kekuatan besaruntuk saling melengkapi antar kota, maka kita bisa memberikan yang terbaik dari APEKSI untuk negeri Indonesia tercinta ini,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini