Helldy Beri Penghargaan Puluhan Petugas Perempuan

33

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan penghargaan kepada 38 petugas perempuan yang telah bertugas selama musim Mudik Lebaran 2023. Hal itu merupakan bentuk apresiasi atas dedikasinya mengawal dan mengamankan kegiatan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Para penerima penghargaan itu diantaranya sebanyak 18 orang merupakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 4 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), 1 orang dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan 15 orang dari Kepolisian Resort (Polres) Cilegon.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap wanita-wanita hebat ini. Walaupun keesokan harinya lebaran, namun tetap bertugas dengan gigih mengamankan keadaan dan situasi Mudik,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Memperingati Hari Kartini 2023 di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa 2 Mei 2023.

Menurut Helldy, pengamanan arus mudik Lebaran 2023 di Kota Cilegon meluas lagi dengan diaktifkannya dua Pelabuhan, yakni Merak dan Ciwandan. “Arus mudik tahun ini (2023-red) menuju Sumatera terbagi menjadi dua, tidak seperti di tahun sebelumnya yang semua berkumpul di Pelabuhan Merak. Tahun ini, kami membaginya dengan dibukanya Pelabuhan Ciwandan untuk kendaraan motor dan truk, sehingga meluas juga pengamanan yang perlu dilakukan,” tuturnya.

Baca juga  Disambut Gubenur HD, Pemprov Dukung Penyelenggaraan UKW Akbar dan Rakernas I di Bumi Sriwijaya

Sementara itu, Petugas Satpol PP Kota Cilegon Ida Hidayanti mengaku, dirinya bertugas mengamankan arus Mudik Lebaran 2023 di pos pemantauan 5 wilayah Ciwandan. “Saya sangat senang dan bangga mendapat penghargaan ini. Apalagi Pak Wali Kota (Helldy Agustian-red) langsung yang memberikannya. Sebelumnya belum pernah menerima penghargaan seperti ini,” akunya.

Senada dikatakan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati yang menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah memberikan penghargaan kepada perempuan yang telah menjalankan tugas mengawal pelaksanaan Mudik Lebaran 2023. “Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Wali Kota Helldy Agustian. Semoga apresiasi untuk perempuan dapat terus dilaksanakan,” katanya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini