Helldy : Pemkot Cilegon Siap Berkontribusi Majukan Pesepakbolaan Di Kota Cilegon

11

CILEGON, Medianews.co.id – Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon, Minggu (28/3/2021) menetapkan Robinsar terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Cilegon periode 2021-2025.

Setelah terpilih Robinsar menargetkan akan meningkatkan pembinaan pada bibit Pesepakbola Cilegon agar bisa lebih berprestasi terutama di tingkat Nasional, selain itu ia pun mengincar prestasi agar pesepakbola Kota Cilegon bisa menorehkan emas pada Kompetisi Piala Soeratin maupun Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

“Kita akan fokus untuk pembinaan usia dini. Mulai dari usia 8 tahun hingga 16 tahun. Karena diusia tersebut adanya kompetisi di tingkat provinsi,” kata Robinsar, Minggu 28 Maret 2021 di Greenotel Cilegon.

Sementara Walikota Cilegon Helldy Agustian yang hadir dalam acara tersebut meminta kepada Ketua Askot PSSI Kota Cilegon terpilih agar lebih mengutamakan pembinaan terhadap warga lokal Kota Cilegon, dengan Tujuannya agar regenerasi pesepakbola profesional di Kota Cilegon bisa ikut dalam kasta Liga 2 maupun Liga 1.

“Intinya kita ingin PSSI Cilegon bisa lebih baik dari sebelumnya. Kita ingin ada kaderisasi untuk warga Cilegon asli. Pelatih penting, pembinaan terlebih dahulu kepada SSB yang ada di Kota Cilegon
Dilain sisi Helldy menyatakan akan berkontribusi terhadap kemajuan sepakbola Cilegon, ia pun berharap Stadion Seruni yang akan menjadi kevbanggan masyarakat kota Cilegon bisa cepat rampung demi mendukung sepakbola Cilegon.

Baca juga  Vaksinasi Covid-19 di Cilegon Dilakukan Januari-April; Kelompok Ini Jadi Prioritas

“Semoga kami yang duduk di pemerintahan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pengembangan prestasi sepakbola di Kota Cilegon. Semoga Stadion Seruni yang kita miliki sekarang dapat segera dirampungkan dan dapat digunakan untuk pelaksanaan kompetisi baik di regional maupun nasional,” ucapnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here