HUT Ke 77 Tahun Tingkat Kabupaten Serang 22 PMI, Fahmi Memberikan Piagam Kepada Pendonor Darah Sebanyak 100 Kali

7

Serang,- Medianews.co.id- Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia Ke 77 Tahun Tingkat Kabupaten Serang 2022. Palang Merah Indonesia Memberikan Piagam Kepada Pendonor darah yang suka rela yang telah mendonorkan Sebanyak 25, 50, 75, dan 100 Kali.

Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut di berikan langsung oleh Bupati Kabupaten Serang, H. Ratu Tatu Chasanah di dampingi Ketua PMI Kabupaten Serang H.Fahmi Hakim kepada 400 Pendonor darah. Acara tersebut di selenggarakan di Tennis Indoor pemkab serang 20/09/2022.

di Katakan Ketua PMI Kabupaten Serang, H. Fahmi Hakim, yang pertama Kami dari Kabupaten Serang melakukan rasa tasakur binnimah atas hari lahirnya PMI yang Ke 77 tahu Republik Indonesia. Kami bagian dari PMI Khususnya di tingkat Kabupaten Serang.

“Hari ini Kami melaksanakan Kegiatan selain Tasakuran adalah memberikan satu penghargaan dan apresiasi atas keikhlasan para sukarela baik yang donor, 25,50,75 dan 100 sebanyak 400 orang. tentu ini salah bentuk upaya PMI Kabupaten Serang bersama sama dengan masyarakat Kabupaten Serang dalam bentuk Kemanusian dan ke sukarelawan terhadap sesama manusia, “Kata Fahmi saat di wawancarai usai acara

Dimana dalam tujuh prinsip itu, tentu PMI menjadikan satu bagian pelayanan kami kepada masyarakat.

“Mudah mudahan apa yang kami berikan walaupun tidak sebanding kepada sukarela tentu ini bentuk suatu penghormatan kami, semoga ini menjadi ladang kita semua dan tentunya kami pun di pemkab Kabupaten serang beserta seluruh jajaran PMI Kabupaten Kota khususnya PMI tingkat Kecamatan di 29 Kecamatan termasuk PMI Kecamatan Anyar,”Jelasnya

Baca juga  Pengusaha Gerem Distribusikan Air Bersih Untuk Masyarakat Gunung Batur

Selain itu, sambung Fahmi, kami pun terus meningkatkan penguatan terhadap tiga hal yang pertama kesiagan terhadap bencana dimana salah satunya Anyar adalah letak geografisnya di wilayah laut Selatan Sunda yang mana kami mempercayakan seluruh ketua PMI di wilayah barat khususnya Anyar, Cinangka, Mancak dan sebagainya untuk terus waspada dan terus meningkatkan kualitas kebencanaanya.

Yang kedua, melakukan penguatan organisasi PMI nya, yang ketiga adalah bagaimana menjadikan bahwa UDD PMI Kabupaten Serang menjadi bangga daerah yang ini dari kompenen masyarakat baik itu di tingkat kabupaten tingkat kecamatan dan seluruh element kami terbuka dalam rangka donor darah khususnya untuk UDD Kabupaten Serang, “imbuhnya

Ditempat yang sama, Bripka Fajar Agung Wahyudi menyampaikan untuk motivasi rekan rekan agar pemulihan donor darah ini untuk di share ke medsos

“Yang mana manfaatnya sangat banyak sarana ibadah dan yang kedua kesehatan, ini penting untuk kita semua demi Kemanusiaan, Ayo donor darah, “Ucap Bripka Fajar Agung Wahyudi.

Selain itu, Fajar juga menyatakan untuk donor darah sudah mendapatkan penghargaan 25 kali tetapi untuk donor hari ini sudah 31 Kali.

Ketua PMI Kecamatan Anyar, Bakhtiar Rifai memaparkan untuk PMI Anyar selalu bersinergi bersama sama dengan kecamatan lainnya.

“Di mana kita selalu berkordinasi dengan Kabupaten Serang, Provinsi khususnya di Wilayah Banten Kabupaten Serang.” paparanya.

(Iky)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini