Kadiskes Kota Cilegon Apresiasi Posko Mudik Lebaran BPJS Kesehatan di Pelabuhan Merak   

9

CILEGON,- Medianews.co.id,- Setelah beberapa tahun terakhir posko mudik lebaran di Pelabuhan Merak terpaksa ditutup akibat dampak pandemi COVID-19, keputusan dari BPJS Kesehatan untuk membukanya kembali disambut dengan ungkapan rasa syukur yang mendalam oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari.

“Rasa syukur dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada BPJS Kesehatan yang telah membuka posko mudik lebaran 2024 di Pelabuhan Merak. Semoga, dengan dibuatnya posko tersebut dapat membantu para pemudik yang dari pulau Jawa ke Sumatera ataupun sebaliknya, untuk mengecek kesehatannya,” ucap Ratih, saat meresmikan Posko Mudik BPJS Kesehatan di Pelabuhan Merak, Jumat (05/04/2024).

Menurut Ratih, keberadaan kembali posko mudik tersebut menjadi sebuah dukungan yang tak ternilai bagi kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi arus mudik tahun ini. “Kita sangat mendukung kehadiran posko mudik BPJS Kesehatan. Hal ini menambah kesiapan kita sebagai pemerintah Daerah Kota Cilegon dalam menghadapi arus mudik 2024,” tambahnya.

Tahun ini, BPJS Kesehatan kembali menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai titik strategis, termasuk di Pelabuhan Merak. Layanan ini dapat diakses oleh para pemudik selama masa mudik Lebaran dari 5 hingga 9 April 2024. Selain itu, BPJS Kesehatan juga akan membuka Posko Mudik saat arus balik di beberapa lokasi lainnya.

Baca juga  Proyek Ruas Jalan Rancaseneng - Lewimuja Diduga Dikerjakan Asal Jadi

“Dalam Posko Mudik BPJS Kesehatan, para pemudik tidak hanya dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, tetapi juga layanan lain seperti konsultasi kesehatan, penyediaan obat-obatan, hingga pemberian tindakan sederhana yang bersifat darurat,” ungkap Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan.

Posko Mudik BPJS Kesehatan juga menyediakan fasilitas pijat relaksasi bagi pemudik serta takjil gratis sebagai bentuk perhatian kepada mereka yang singgah. Seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan dapat dinikmati secara gratis selama 24 jam penuh.

“Posko Mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh, terbagi atas tiga tim yang bertugas secara bergantian setiap delapan jam. Masing-masing tim tersebut terdiri atas petugas BPJS Kesehatan, dokter, paramedis, dan pengemudi ambulans,” tambah Siruaya.

Kehadiran kembali Posko Mudik Lebaran ini memberikan harapan dan keamanan bagi para pemudik yang akan melintasi jalur utama selama masa mudik. Semoga, dengan adanya fasilitas ini, perjalanan mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pemudik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini