Meriahnya Perayaan HUT RI ke-78 di Link Bumi Rakata Asri : Ragam Perlombaan dan Semarak Kreativitas Anak Muda

83

Cilegon,- Medianews.co.id,- Link Bumi Perumahan Rakata Asri, Kelurahan Ciwedus yang terletak di Kecamatan Cilegon menggelar sejumlah perlombaan menarik sebagai bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia. Dalam wawancara dengan Eka W Dahlan, Ketua RW 7 Bumi Rakata Asri, dia menjelaskan bahwa acara ini dimulai pada tanggal 5 Agustus dan akan mencapai puncaknya pada tanggal 26 Agustus 2023.

Eka W Dahlan mengungkapkan, “Partisipasi warga di masing masing RT, di sini sungguh luar biasa. Mereka dengan antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi di antara warga sekaligus menjaring bibit potensial yang ada di warga.” Kata Eka.

Ragam perlombaan menarik telah diadakan untuk memeriahkan HUT RI ke-78, termasuk pertandingan bulu tangkis, catur, tenis meja, senam sehat, gaple (domino). Eka W Dahlan juga mengungkapkan, “Pada malam puncak acara tanggal 26 nanti, akan diadakan pertunjukan ‘Go Talent’, di mana anak-anak sekitar akan memamerkan berbagai keterampilan mereka.” Ungkapnya.

Dengan semangat dan harapan, Eka W Dahlan berharap bahwa perayaan HUT RI ke-78 ini akan lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. “Di wilayah RW 7 Perumahan Bumi Rakata Asri, ingin memberikan sentuhan kreatif dan semangat baru dalam merayakan momen bersejarah ini. Bergabunglah dalam serangkaian acara yang memukau dan nikmati semarak kreativitas anak muda dalam menyambut peringatan istimewa ini.” Harapnya.

Baca juga  Giliran DPC PJS  Batu Bara Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Menurutnya, Acara ini tidak hanya sekedar perlombaan semata, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam lingkungan di Bumi Rakata Asri Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon.

“Melalui berbagai perlombaan dan pertunjukan kreatif, harapannya adalah dapat menghidupkan semangat nasionalisme serta mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia.” Ujarnya.

Kehadiran warga dalam setiap kegiatan adalah cerminan dari semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditanamkan sejak dini. “Dengan demikian, Lingkungan Bumi Rakata Asri, tidak hanya merayakan ulang tahun Republik Indonesia, tetapi juga mengukuhkan eksistensinya sebagai wadah nyata bagi kebersamaan, persatuan, dan semangat cinta tanah air.” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini